Sudah Disalurkan ke Semua Penerima

Beasiswa Kaltim Cemerlang 2013

SAMARINDA-Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Bohari Yusuf menyatakan, penyaluran dana beasiswa Kaltim Cemerlang untuk tahun anggaran 2013 sudah seluruhnya disalurkan kepada semua penerima yang jumlahnya mencapai 30.000 penerima beasiswa.  
Namun jika masih ada calon penerima yang merasa belum menerima, maka mereka bisa mengkonfirmasi panitia beasiswa Kaltim Cemerlang 2013 di Kantor Dewan Pendidikan Kaltim, Jalan Jenderal Sudirman Samarinda.  
“Kalau memang sudah mengecek dan ada yang belum menerima pada akhir Nopember ini, maka bisa saja cepat melapor ke panitia pengelola Beasiswa Kaltim Cemerlang 2013. Sehingga, realisasi tersebut bisa segera diselesaikan tepat waktu,” kata Bohari Yusuf di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (21/11).
Menurut dia, target penyaluran diharapkan dapat selesai pada November ini. Dia mengatakan, penyaluran beasiswa saat ini tidak menemui banyak kendala.  Saat ini masih dalam proses  pencairan.  
Jika  masih ada sedikit keterlambatan di pihak bank, para penerima diminta bersabar karena jumlah penerima beasiswa tahun ini yang mencapai 30.000  orang, sehingga memerlukan waktu yang panjang dalam proses penyalurannya.  
“Mudah-mudahan akhir bulan ini semua sudah menerima,"  tegasnya.   
Dia mengatakan, Kaltim telah berpengalaman dalam menyalurkan beasiswa selama lima tahun terakhir. Setiap tahun, selalu diadakan evaluasi guna memperbaiki mekanisme penyaluran beasiswa.  
Untuk diketahui, selama lima tahun kepemimpinan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Wagub Farid Wadjdy, Pemprov Kaltim mengalokasikan beasiswa Kaltim Cemerlang mencapai Rp70 miliar per tahun untuk 30.000 penerima, mulai jenjang SD hingga Perguruan Tinggi, sehingga saat ini sudah tercatat 150 penerima beasiswa. Sedangkan pada 2014, Pemprov Kaltim akan mengalokasikan biaya beasiswa Kaltim Cemerlang dengan sasaran mencapai 50.000 penerima. (jay/hmsprov)

//Foto: SELESAI NOVEMBER. Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Bohari Yusuf mendampingi Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada pertamuan dengan para penerima beasiswa di Halaman Kantor Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu. (dok/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait