Suharni Faroek : Tingkatkan Kualitas Ibadah

TP-PKK Kaltim Gelar Peringatan Isra Mi'raj

SAMARINDA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim Hj Ence Amelia Suharni Faroek dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW mengajak anggota dan pengurus organisasi untuk meningkatkan kualitas dalam beribadah.

Ajakan yang tertuang dalam sambutan tertulis Ketua TP-PKK Kaltim disampaikan Wakil Ketua Hj Ruzaimah Farid Wadjdy  ini sesuai dengan tema peringatan tahun ini yakni dengan peringatan Isra Mi'raj kita tingkatkan kualitas ibadah dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Ibadah yang berkualitas terlihat dengan semakin baiknya prilaku dan mampu membangun komunikasi serta hubungan yang baik dalam masyarakat lingkungan sekitarnya,” kata Amelia Faroek di Aula TP-PKK Kaltim, Selasa (27/5).

Guna meningkatkan kualitas ibadah khususnya berkaitan dengan ibadah sholat  maka setiap anggota dan pengurus TP-PKK Kaltim harus terus belajar, sehingga pengetahuan agama semakin bertambah serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah semakin kuat.

Ditambahkannya, hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang paling besar adalah turunnya perintah melaksanakan ibadah sholat yang saat ini menjadi kewajiban bagi setiap umat Islam untuk mengerjakan lima waktu dalam sehari semalam.

Selain itu, melalui ibadah sholat ini akan terjadi komunikasi antara hamba dengan Sang Maha Pencipta, sekaligus sholat ini akan mampu mencegah dan menghindarkan setiap muslim dari perbuatan keji dan mungkar.

“Sholat yang baik dan berkualitas akan mampu membentuk diri yang sabar dan ikhlas serta istiqomah di jalan yang benar atau jalan orang-orang yang diridhoi dan diberi petunjuk Allah,” jelasnya.

Bahkan lanjutnya dengan beribadah yang berkualitas itu akan dapat mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah atau keluarga yang selalu diberikan kedamaian dan  ketentraman serta selalu penuh dengan cinta dan kasih sayang.

“Hikmah yang terkandung dalam peringatan Isra Mi'raj hendaknya mampu memacu semangat dan niat untuk selalu beribadah kepada Allah, sehingga terbangun jiwa yang menyayangi serta meningkatkan kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” harapnya. (yans/sul/hmsprov)

////Foto : Hj Ence Amelia Suharni Faroek (kedua kiri) bersama jajaran pengurus dan anggota TP-PKK Kaltim pada peringatan Isra Mikraj.(masdiansyah/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation