Suka Matematika? Yuk Ikut Astramatika. FKIP Unmul Gelar Astramatika pada Awal 2020


SAMARINDA - Pelajaran matematika bagi sebagian siswa terasa sulit dan memusingkan. Padahal pelajaran ini sangat menyenangkan jika bisa memahaminya. Apalagi dengan berbagai macam metode belajar dan praktikum yang menyenangkan dan seru.

Mau tahu serunya matematika? Coba ikuti asah terampil matematika (Astramatika). Astramatika merupakan ajang lomba atau olimpiade matematika yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

“Semua kegiatan atau acara itu baik dan penting. Termasuk kegiatan ini juga penting. Silahkan dilanjutkan. Semoga kegiatan ini lancar dan memberikan manfaat,” tutur Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi saat menerima kunjungan Panitia Astramatika XXVII di Ruang Rapat Wagub, Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Senin (7/10/2019). 

Sementara Ketua Panitia Astramatika XXVII Muhammad Riski Al Fajri mengatakan acara ini bakal dibuka pada 18 Januari mendatang. Pesertanya terdiri siswa SD, SMP dan SMA di Kaltim, Kaltara dan Kalsel. Selain olimpiade untuk siswa, ada pula workshop matematika yang diselenggarakan bagi guru-gurunya.

“Tujuan workshop matematika sebagai sarana untuk mengembangkan profesionalisme guru dalam proses pembelajaran. Narasumbernya dari dosen-dosen Pendidikan Matematika FKIP Unmul,” tutur Riski.(yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait