Sukses Perlu Perjuangan dan Kebersamaan

Gubernur Nobar Coboy Junior Bersama 591 Anak

SAMARINDA – Mengisi libur kerja akhir pekan lalu, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyempatkan waktu  istirahatnya untuk melakukan nonton bareng Film Coboy Junior bersama sekitar 591 anak di Samarinda. Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2013.
Gubernur Awang Faroek mengajak anak-anak dan generasi muda Kaltim agar terus membangun sikap optimis untuk menyongsong masa depan dengan terus belajar, berlatih, berdisiplin dan bekerja sama. Generasi Kaltim harus menjadi generasi yang memiliki masa depan cerah dan berhasil dalam berbagai bidang yang ditekuni.
“Tadi kita sudah saksikan bersama, filmnya bagus dan anak-anak semua senang dan mereka sangat terhibur. Tetapi lebih dari itu,  pesan penting film ini hendaknya bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Kaltim untuk tumbuh menjadi generasi yang sukses di masa depan. Mereka bisa belajar dari contoh sukses  dan perjuangan Coboy Junior,” kata Awang Faroek,  di Studio XXI Samarinda Central Plasa (SCP), Sabtu (20/7).
Film ini lanjut gubernur, mengisahkan bahwa sukses atau keberhasilan itu umumnya tidak bisa diraih dengan mudah. Sukses tidak mungkin diraih dengan kemalasan, permusuhan atau pertengkaran.
“Sukses itu perlu perjuangan, kebersamaan, kerja keras, kedisiplinan  dan satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah terus berdoa memohon yang terbaik  kepada Yang Maha Kuasa,” pesan gubernur.
Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kaltim, Ardiningsih menambahkan, kegiatan nonton bareng Film Coboy Junior yang diikuti 591 anak ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang  disponsori oleh Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak. Kaltim bersama 11 provinsi lainnya di Indonesia dipilih untuk penyelenggaraan nonton bareng Film Coboy Junior ini.
Nonton bareng bersama Gubernur Awang Faroek ini diikuti siswa-siswi SD, SMP dan SMA di Samarinda. Termasuk anak-anak yang berkebutuhan khusus. Acara ini juga didukung oleh Forum Anak, Forum Peduli Anak Berkebutuhan Khusus, serta komunitas anak di Kaltim. Hadir mendampingi Gubernur Awang Faroek Ishak, Plt Sekprov Kaltim, Rusmadi. Di Kaltim sendiri, puncak peringatan HAN sudah digelar di halaman Kantor Gubernur, 8 Juli yang lalu. (sul/hmsprov)
 

Berita Terkait