Sukses Protokol Tentukan Pencitraan Pemerintah

SAMARINDA -  Manajemen keprotokolan  di setiap acara pemerintahan sudah seharusnya dikelola secara professional untuk memberikan kesan positif dan pencitraan publik yang baik.
"Tugas penting bidang keprotokolan antara lain adalah bagaimana melayani  tamu dan pembawa acara atau MC (master of ceremony).   Sukses protokol pada penyelenggaraan   event seremonial tertentu akan memberikan kesan positif, secara internal maupun eksternal," kata Asisten IV Sekprov Kaltim  Bidang  Adminitrasi Umum H Sofyan Helmi saat membuka Diklat Keprotokolan dan Table Manner, Diklat Perencanaan Program dan Diklat Sopir di Aula Bandiklat Kaltim, Selasa (11/6).
Diklat Table Manner atau perjamuan merupakan pelatihan untuk kecakapan yang harus dimiliki staf keprotokolan untuk menunjang kepercayaan diri dalam menjamu tamu, guna memberikan layanan prima agar kesan mendalam dan citra positif instansi dapat dibangun dengan baik.  
Sedangkan kepada peserta Diklat Sopir, Sofyan Helmi berpesan agar para sopir  memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam hal perawatan kendaraan, pengetahuan teknis permesinan, etika pelayanan, hukum-hukum berlalu lintas serta kesiapan fisik dan mental dalam rangka memberikan pelayanan maupun perlindungan terhadap penumpang.
"Melalui Diklat Sopir, setidaknya diharapkan para peserta mampu mengendarai dan memelihara kendaraan dengan baik, mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada pimpinan, serta mengerti dan memahami aturan berlalu lintas,” jelasnya.  (sar/hmsprov).

////Foto : Asisten IV Sekprov Kaltim  Bidang  Adminitrasi Umum H Sofyan Helmi saat mengalungkan tanda peserta Diklat Keprotokolan dan Table Manner, Diklat Perencanaan Program dan Diklat Sopir.(sarjono/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait