Sukseskan Kaltim Green Jumat Bersih Digalakkan Lagi

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar semua pihak berperan menyukseskan program Kaltim Green atau Kaltim Hijau, salah satunya adalah dengan melakukan bersih-bersih lingkungan sekitar.
“Program ini dimaksud agar lingkungan sekitar masyarakat selalu bersih dari sampah, dengan tujuan daerah kita terhindar dari bencana, khususnya banjir atau meminimalisir volume banjir,” kata Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kaltim Wahyu Widhi Heranata saat bersih-bersih di Simpang 4 Mal Lembuswana, Jumat (22/4).
Kegiatan Jumat Bersih ini harus digalakkan lagi dan Pemprov Kaltim menetapkan setiap Jumat dapat dilaksanakan Jumat bersih, khususnya di Ibukota Provinsi Kaltim, Samarinda. Dengan program tersebut diharapkan masyarakat dapat terbuka untuk turut serta mendukung dan berpartisipasi membersihkan lingkungan masing-masing.
Karena itu, dari arus bawah, RT dan Lurah diharapkan dapat berpartisipasi dalam program tersebut. Bahkan, program ini telah terbagi lokasi dan SKPD yang turut mendukung setiap Jumat. Ada delapan titik lokasi yang menjadi target utama program ini, mulai Simpang 4 Mal Lembuswana, Simpang Sempaja, Jalan Pangeran Antasari, Simpang Lempake, Jalan Mugirejo, Jalan Sultan Sulaiman Depan Kantor Kecamatan, Daerah Citra Niaga dan Simpang Lambung Mangkurat atau Jalan Merdeka.   
“Ini harus terus kita galakkan. Diharapkan masyarakat Kaltim khususnya Samarinda dapat berpartisipasi. Mari sekitar kita bersihkan lingkungan secara pelan-pelan. Sehingga Ibukota Provinsi Kaltim, Samarinda akan bersih. Semoga semua pihak secara berkelanjutan dapat mengikuti program ini,” harapnya.(jay/humasprov

Berita Terkait