Sukseskan Pilkada Serentak 2020 , Sa’bani Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Foto : Dok.humas

SAMARINDA- Pelaksana Tugas  (Plt)  Sekretaris Daerah Provinsi ( Sekprov Kaltim Muhammad Sa’bani mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kaltim, untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kaltim dengan ikut berparsipasi menyalurkan hak pilihnya. 

.

"Karena hak pilih itu adalah hak azasi yang paling azasi, maka gunakanlah hak pilihnya dengan baik sesuai hati nurani. Mari berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi pada Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang," kata Sa’bani usai membuka Rapat Koordinasi Tim Pemantauan Perkembangan Politik di Daerah (TP3D) se Kaltim, di Hotel Platinum Balikpapan, Senin (9/3/2020).  

 .

Selain masyarakat, Sa’bani mengajak seluruh pemilih pemula yang sudah terdaftar untuk menggunakan hak pilihnya. Rugi jika pemilih pemula tidak menggunakan hak pilih.

.

“Penyelenggara Pilkada, KPU, Badan Kesbangpol Provinsi maupun Kabupaten/Kota harus bekerja keras melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat  agar menggunakan hak pilihnya sehingga tingkat partisipasi pemilih meningkat," tandasnya.

.

Sa’bani meminta seluruh warga Kaltim senantiasa menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada, masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu-isu atau berita hoax yang sengaja dihembuskan oknum tidak bertanggungjawab untuk memecah belah sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

.

“Situasi yang aman dan damai harus tetap terpelihara, juga sangat kita perlukan untuk kesinambungan pembangunan," jelasnya.

.

Terlebih lagi lanjut Sabani, Kaltim ikut melaksanakan Pilkada di sembilan daerah. Yaitu Kabupaten Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Paser, Mahakam Ulu, Samarinda,  Bontang dan Balikpapan.

.

"Mari kita sukseskan Pilkada, ikut berpartisipasi menyalurkan hak suara kita,” pesan Sa’bani.(mar/her/yans/humasprovkaltim) 

Berita Terkait