Sukseskan Turnemen Sepakbola Piala Gubernur Kaltim 2016

 SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh perusahaan perbankan di Kaltim untuk berpartisipasi pada Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Kaltim yang akan digelar pada 6-28 Februari 2016. Partisipasi dimaksud misalnya dengan menjadi sponsor dalam kegiatan itu.

"BPD Kaltim sudah menjadi sponsor utama. Bank-bank lainnya masih ditunggu untuk menjadi sponsor tambahan," kata Awang Faroek saat meninjau lokasi Tepian Mahakam bersama perwakilan empat bank yakni BPD Kaltim, BNI, BRI dan Mandiri.

BPD Kaltim menjadi sponsor utama setelah memilih paket sponsor yang ditawarkan oleh panitia turnamen dengan mengambil paket platinum dengan nilai Rp 5 miliar.  Terdapat sejumlah paket sponsor yang ditawarkan oleh panitia turnamen masing-masing yakni platinum dengan nilai sponsor sebesar Rp 3 miliar hingga Rp 5 miliar, gold Rp 1 miliar, silver Rp 250 juta dan paket bronze Rp 100 juta.

"Untuk menjadi sponsor tidak harus semuanya memilih platinum. Kalau ada lima perusahaan perbankan memilih gold, lalu digabungkan menjadi satu itu sudah bisa menjadi platinum," ujar Awang.

Partisipasi perusahaan dan perbankan untuk mendukung penyelenggaraan turnamen sepakbola nasional ini sekaligus akan menyelesaikan permasahan pembiayaan yang dikhawatirkan bakal menjadi kendala. Dukungan itu sekaligus akan menjawab tuntas bahwa tidak ada penggunaan APBD dalam pelaksanaan turnamen tersebut.

"Turnamen ini sudah bisa digelar dengan dana yang berasal dari dana sponsor, tanpa menggunakan APBD. Tinggal mengolahnya saja dengan baik," yakin Awang. (rus/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation