Sumber Data:Biro Pemerintahan Setdaprov Kaltim.


SAMARINDA - Olahraga sehat gembira yang digagas Pemprov Kaltim diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan antara Pemprov Kaltim bersama stakeholder lainnya, mulai TNI dan Polri serta instansi vertikal sehingga sinergisitas pembangunan daerah terwujud dengan baik.

“Alhamdulillah semua SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim turut serta memeriahkan kegiatan olahraga sehat ini. Begitu juga dengan instansi vertikal turut serta mengikuti kegiatan ini. Kita yakin kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk memupuk kebersamaan, sehingga kita bisa bersinergi dalam melaksanakan tugas masing-masing,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak usai mengikuti olahraga sehat gembira di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (13/5).

Semua pihak telah bertekad bersama bagaimana mengatasi permasalahan pembangunan di daerah. Karena itu, dengan adanya kebersamaan diharapkan mampu memberikan motivasi untuk menyukseskan program pembangunan.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun kebersamaan serta meningkatkan tali silaturrahim sekaligus memeriahkan peringatan Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional 2016.

“Melalui kegiatan ini solidaritas antarpegawai maupun instansi vertikal semakin baik, sehingga mampu bersama-sama membangun Kaltim lebih baik,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan senam massal, jalan sehat, sepeda sehat gembira, pasar murah, perpanjangan STNK dan SIM, donor darah serta wisata kuliner. Sajian kuliner dari Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim dengan menu sayur ayam kampung rica-rica dan sayur asam ayam kampung mendapatkan perhatian khusus, karena disantap langsung oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian doorprize yang merupakan sumbangan dari SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim. Gubernur juga menyempatkan waktu untuk bersepeda santai di sekitar Tepian Mahakam. (jay/sul/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation