Suwarna Puji Awang

Gubernur Awang Faroek bercengkrama dan mendapat pujian dari mantan atasannya, mantan Gubernur Suwarna Abdul Fatah. (SYAIFUL/HUMASPROV)

 

SAMARINDA – Memasuki tahun terakhir pelaksanaan RPJMD 2013-2018, Provinsi Kaltim banyak mengalami kemajuan dalam program pembangunan daerah. Karenanya, mantan Gubernur Kaltim  H Suwarna Abdul Fatah (AF) mengapresiasi kinerja jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dibawah kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak. Apresiasi itu diungkapkan Suwarna usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kaltim di Gedung DPRD Karangpaci Samarinda, Senin (8/1).  

 

Menurut gubernur dua periode ini (periode 1998-2003 dan 2003-2008), kerja keras dan kerja cerdas Pemprov Kaltim telah menghasilkan berbagai prestasi termasuk kemajuan daerah. “Selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak berbagai prestasi telah diraih terlebih kemajuan daerah cukup terasa,” puji Suwarna.

 

Khususnya lanjut Suwarna, tiga prioritas pembangunan yang telah ditetapkan sejak awal kepemimpinan Awang Faroek Ishak. Yakni, pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, pembangunan dan pengembangan pertanian dalam arti luas serta pembangunan infrastruktur. Pembangunan SDM berkualitas dimulai dari pengembangan dan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan serta fasilitas pendukung lainnya. Termasuk pembangunan sektor kesehatan agar SDM di daerah benar-benar berkualitas karena pendidikan dan kesehatannya terjamin.

 

Selain itu, pengembangan pertanian dalam arti luas yang terus dipacu dalam percepatan pencapaian swasembada pangan di daerah berkontribusi untuk nasional. Termasuk pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, bandara dan pelabuhan dapat kita lihat sendiri sudah terbangun lebih baik. Berbagai sarana dan fasilitas yang dibangun pemprov itu sangat mendukung  pengembangan daerah dan peningkatan taraf hidup masyarakat. “Pemimpin Kaltim  harus memiliki visi dan misi yang jelas serta memahami secara pasti kondisi daerah bukan hanya bisa meraba-raba atau mengira-ngira saja,” harapnya. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation