Syafruddin: Kepribadian Lebih Penting

Penutupan Diklat PIM III dan Simda


            SAMARINDA - Diklat PIM III Angkatan I dan Diklat Simda   di lingkungan Pemprov Kaltim  resmi ditutup, Jumat (17/5). "Diklat ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang baik dan transparan. Kepada peserta juga diajarkan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS," kata Kepala  Badan Pendidikan dan  Pelatihan (Bandiklat)  Kaltim, H  Syafruddin Pernyata mewakili Gubernur Awang Faroek Ishak menutup Diklat PIM III dan teknis Simda di  Aula Badan Diklat Kaltim.
            Dijelaskan, para  peserta Diklat  juga  diberi berbagai materi  kerjasama, berfikir kritis dan dapat bekerja dalam tim atau kelompok.  

Syafruddin mengatakan  para peserta Diklat  merupakan pegawai digaris depan  yang lebih banyak berhadapan dengan masyarakat, sehingga harus benar-benar memahami apa yang dikerjakan, bukan sekedar membuat laporan asal bapak senang.

Karena  itu  dia mengingatkan   kepada peserta agar memperhatikan  aspek-aspek yang menyangkut tabiat dan kepribadian, dibanding keterampilan. Kepribadian harus terus dipoles karena akan menjadi kunci untuk melayani masyarakat. Diklat PIM III mencapai 37 orang   dan Diklat  Teknis Simda 27 orang. (sar/hmsprov).

Berita Terkait