Syahriel: Jaga Nama Baik Kaltim

Peserta JPI 2013 Terima Pembekalan

   

SAMARINDA-Sebanyak 24 putra dan putri calon peserta Jambore Pemuda Indonesia ( JPI ) utusan Kaltim  mendapat pembekalan dari Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Kaltim di gedung Bulu Tangkis Komplek Stadion Utama Palaran,, Selasa (22/10) malam.

  Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kaltim Syahriel saat mewakili Kepala Dispora Kaltim Sigit Muryono membuka kegiatan tersebut menjelaskan, pembekalan ini sangat penting bagi para calon peserta JPI, karena merupakan titik tolak persiapan menghadapi JPI Nasional. Pembekalan akan berlangsung sejak 22 hingga 25 Oktober.

  "Jalani pembekalan secara serius dan sungguh-sungguh, karena dari pembekalan ini akan banyak ilmu dan keterampilan yang bisa diserap, agar pada hari puncaknya nanti kalian dapat menampilkan keterampilan masing-masing secara maksimal,’’ kata Syahriel.

  Tujuan pembekalan bagi 24 calon peserta JPI ini adalah untuk membentuk sebuah tim yang lebih berkompeten, saling mengisi kekurangan dan kelebihan, memperkuat jaringan solidaritas antar calon peserta serta untuk membangun kerja sama tim yang memiliki kredibilitas sehingga nanti dapat menunjukan identitas Kaltim sebagai tuan rumah yang baik.

  Untuk menunjang pembekalan itu tambah Syahriel.  para calon peserta JPI diberi pelajaran dari para narasumber, yakni Dispora Kaltim, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan materi antara lain, teori wawasan kebangsaan dan keperibadian, pengetahuan musik serta pengetahuan  tari.

  Dia berharap, pembekalan ini dapat menambah dan memperkuat pengetahuan para calon peserta JPI wakil Kaltim  terutama tentang budaya lokal baik musik maupun seni tari untuk diperkenalkan kepada para peserta lain khususnya dari manca negara.

  "Jangan sampai minder dan jaga nama baik Kaltim serta sampaikan secara terbuka tentang adat dan budaya Kaltim dengan rasa optimis," pesan Syahriel. (sar/hmsprov)

FOTO : Peserta JPI nampak sangat serius mendengarkan paparan para nara sumber. Mereka sangat diharapkan dapat mempromosikan keunggulan Kaltim.(sarjono/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation