Syukuran Tim PON Kaltim


 

Awang: Kaltim Target Empat Besar di PON XX

SAMARINDA – Para atlet Kaltim yang tergabung dalam Kontingen PON XIX di Jawa Barat telah menunjukkan keperkasaan mereka. Terbukti dalam perhelatan akbar olahraga nasional empat tahunan tahun ini,  para pejuang olahraga telah mempertahankan prestasi Benua Etam yang berada pada peringkat lima besar.

Perolehan medali kontingen Kaltim pada PON Jabar yang dihelat sejak 14-29 September lalu mencapai 138 keping, yang terdiri atas  25 medali emas, 41 perak dan 72 perunggu.

“Peringkat ini sekaligus memposisikan Kaltim terbaik diluar Pulau Jawa. Target kita pada penyelenggaraan PON XX di Papua, harus  naik di peringkat empat besar,” kata Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak pada malam penyambutan/syukuran Kontingen PON Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Selasa malam (4/10).

Menurut dia, perjuangan pahlawan olahraga Kaltim cukup tinggi walaupun perolehan medali menurun dibanding pada ajang yang sama pada tahun sebelumnya, di Riau. Selain itu, keberadaan atlet SKOI Kaltim sangat mendukung terhadap prestasi dan perolehan medali bagi kontingen Kaltim.

“Saya beserta seluruh rakyat Kaltim mengapresiasi kerja keras kalian. Prestasi ini berkat kesungguhan dan kekompakan atlet, pelatih dan official juga dukungan bapak angkat serta seluruh pemangku kepentingan di bidang olahraga sehingga Kaltim tetap Berjaya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur menyampaikan komitmennya bersama lembaga legislatif untuk membahas anggaran bonus bagi atlet yang telah menorehkan prestasi Kaltim di kancah nasional itu yang akan dialokasikan pada APBD 2017.

Sementara itu Ketua Kontingen PON Kaltim Zuhdi Yahya mengemukakan kerja keras atlet mampu mempertahankan Kaltim di posisi lima besar walaupun perolehan medali lepas target.

“Target perolehan medali lepas,  namun posisi tetap lima besar karena PON kali ini tuan rumah lebih banyak mengambil kesempatan. Tetapi kondisi ini tidak membuat surut semangat juang atlet kita untuk meraih prestasi,” ujar Zuhdi Yahya.(yans/es/humasprov)

Berita Terkait