Tahun Depan Bansos Tetap Diberikan

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim akan tetap memberikan bantuan sosial (bansos) kepada organisasi masyarakat maupun pemuda dalam Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017.“Pemprov masih memberikan bantuan bansos maupun hibah tahun depan. Bantuan ini diberikan agar program kerja masing-masing penerima terlaksana dengan baik, terutama dalam mendukung program kerja pemerintah daerah, baik melalui kegiatan sosial maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Kepala Biro Keuangan Setprov Kaltim Fadliansyah di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (28/11). 

Fadliansyah mengatakan, alokasi bansos dan hibah akan diberikan kepada organisasi masyarakat dan yayasan yang telah terdaftar pada 2016. Prioritas bagi organisasi dan yayasan yang belum menerima tahun ini.

Dia meminta, jika alokasi tersebut telah diberikan atau dicairkan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga bantuan tersebut bermanfaat bagi orang banyak. Termasuk, laporan dari bantuan tersebut dapat disampaikan kepada Pemprov Kaltim, sehingga dapat dipertanggungjawabkan. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation