Tak Ada Proyek Mangkrak

Jalan tol Balikpapan - Samarinda sebentar lagi selesai. Jadi tidak ada satupun proyek mangkrak di Kaltim.

 

SAMARINDA - Sinergi terus dilakukan Pemprov Kaltim untuk memuluskan semua proyek yang saat ini masih dilaksanakan. Koordinasi intensif dilakukan dengan pemerintah pusat, investor maupun kabupaten/kota. Artinya, tahun ini diharapkan tidak satupun proyek strategis yang dibangun Pemprov Kaltim dengan dukungan pusat dan investor mangkrak. Harapan Gubernur, pembangunan yang sedang berjalan dapat dilanjutkan oleh pemimpin Kaltim selanjutnya. "Jalan Tol Balikpapan-Samarindaa selesai tahun ini. Bandara Internasional APT Pranoto beberapa bulan lagi diresmikan. Termasuk Jembatan Mahakam IV segera selesai. Artinya, tak ada proyek yang mangkrak," kata Awang Faroek Ishak ketika peresmian proyek-proyek infrastruktur Samarinda, Kamis (8/2).

 

Selain pembangunan tersebut, sejumlah infrastruktur juga telah selesai. Mulai, jalan Trans Kalimantan perbatasan Banjarmasin, Kalsel hingga ke Kaltim sudah mulus. Begitu juga jalan di Kaltim telah tembus hingga perbatasan Simanggaris, Kaltara. Bukan hanya itu, mulai tahun ini, Pemprov Kaltim juga membangun infrastruktur di Kabupaten Mahakam Ulu. Mulai Long Pahangai, Long Apari, Long Bagun. Pembangunan tersebut akan dimulai dari perbatasan Kalimantan Barat hingga di Kaltim. Begitu juga terminal Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) selesai.  

 

Selain itu, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy juga menjadi proyek strategis nasional. Bahkan, Bontang juga akan mendapatkan kilang baru atau Grass Root Rifinery (GRR) yang mampu memproduksi gas hingga 300 ribu barel perhari. Termasuk pembangunan Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan PPU dan Balikpapan akan segera tuntas. "Semua ini tanggung jawab Pemprov Kaltim. Karena itu, alhamdulillah pembangunan infrastruktur selama 2017 telah selesai. Tinggal, jika ada yang belum tuntas tentu akan dilanjutkan oleh pemimpin Kaltim selanjutnya. Jadi, tidak ada satupun proyek pembangunan strategis di era saya yang mangkrak," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait