Taman Tepian Mahakam Siap Diresmikan


 

SAMARINDA- Mendukung daya tarik tersendiri bagi daerah dalam menarik pendatang atau pelancong berkunjung ke Ibukota Provinsi Kaltim Samarinda, berbagai cara pun dilakukan, contohnya pembangunan Taman Tepian Mahakam Jalan Gajah Mada.

Di mana taman tersebut dibangun oleh Total E&P Indonesie sejak awal tahun dan selesai akhir Agustus 2016. Kini taman tersebut siap diresmikan oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang direncanakan 17 Oktober 2016.

“Sesuai usulan dari manajemen Total E&P Indonesie pertengahan Oktober ini bisa diresmikan Gubernur Awang Faroek Ishak. Peresmian juga rencana akan dihadiri Presiden Direktur Total E&P Indonesie. Diharapkan, setelah dibangun taman tersebut dapat memperindah taman di Ibukota Provinsi,” kata Plt Kepala Biro Pembangunan Daerah (Bangda) Setprov Kaltim Suwarno usai memimpin rapat persiapan peresmian dan pengamanan aset Tepian Mahakam di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (30/9).

Setelah diresmikan, pengelolaan taman tersebut akan diserahkan kepada Pemkot Samarinda dari Pemprov Kaltim agar dikelola dengan baik, sehingga taman di Tepian Mahakam khususnya yang baru dibangun dapat menjadi ikon Samarinda.

Selanjutnya, taman tersebut diharapkan dapat dijaga dan dikelola dengan baik. Mulai kebersihan, keamanan dan ketertiban. Karena itu, untuk menjaga dan merawat taman tersebut diharapkan Pemkot Samarinda dapat membengun kebersamaan dengan berbagai pihak, sehingga pengelolaan taman semakin baik.

“Semoga setelah diresmikan pengelolaan taman semakin baik, sehingga Tepian Mahakam dapat menjadi ikon Ibukota untuk menarik pengunjung dari luar datang ke daerah. Dengan harapan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelasnya.(jay/humasprov)

Berita Terkait