Tambah Ilmu dan Tingkatkan Keimanan

* Pengajian  Bulanan Setdaprov Kaltim

 

SAMARINDA- Ceramah agama rutin bulanan pada Jumat minggu ke empat dimaksudkan dalam rangka pembinaan bagi pegawai negeri sipil (PNS). Kemarin (22/3) ceramah agama itu berlangsung di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim dengan menghadirkan ustadz Gusti Zulkifli.

 Di hadapan para ibu jamaah pengajian Masjid Al Mukmin Lamin Etam dan PNS dari berbagai Biro di lingkup Setdaprov Kaltim, Ustads Zulkifli merasa bersyukur para pegawai Pemprov Kaltim masih bersedia hadir mengikuti ceramah agama rutin bulanan.

”Artinya para PNS masih bersedia menghadiri pengajian untuk mendapatkan ilmu pengetahuan agama, sekaligus pahala. Mudah-mudahan pengajian bulanan ini mampu meningkatkan keimanan kalangan PNS dan menjadi berkah," kata Ustad Gusti.

Pada kesempatan itu, dia mengajak hadirin untuk senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan agama dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dia kemudian memberi jalan untuk mencapai kebahagiaan dan keselamatan hidup di dunia dan di akhirat. Antara lain dengan cara mengingat Allah SWT melalui zikir, dekat dengan kehidupan para alim ulama, dan bertempat tinggal pada pada daerah yang bisa membawa kebaikan. Misalnya dekat masjid atau langgar dan dekat dengan kuburan.

”Kalau dekat masjid berarti kita mudah untuk beribadah shalat atau hanya sekedar mendengarkan alunan bacaan kitab suci Al Quran.  Kalau rumah dekat kuburan hikmahnya kita diwanti-wanti masalah duniawi dan  selalu ingat siksa kubur dan taat beribadah untuk bekal akhirat kelak," jelasnya.

Ia mengambil contoh, di salah satu daerah di Sumater ada bupati yang memotivasi kepada jajarannya dengan memberi souvenir  gantungan kunci berbentuk nisan kuburan., tujuannya mengingatkan adanya akhirat dan azab siksa kubur."Saat ini umat jarang yang mendekati ulama, tetapi justru dekat mal untuk memudahkan berbelanja," ujarnya.

Sebelumnya melalui intruksi gubernur, jajaran Korpri Unit Sekprov  baik pegawai maupun para staf  diminta mengikuti kegiatan pengajian rutin bulanan, yaitu pembinaan spiritual. Dengan  harapan akan terbina mental yang baik,  serta  meningkatkan silaturrahim antara sesama pegawai. Diharapkan melalui pengajian bulanan, para PNS mampu meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation