Tamu Norwegia Tiba di Balikpapan

dok.humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Duta Besar Kerajaan Norwegia untuk Indonesia Vegard Kaale dan tujuh anggota  parlemen Kerajaan Norwegia tiba di Balikpapan, Rabu (22/1/2020), sekira pukul 22.17 Wita.

Mereka disambut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kaltim Abu Helmi mewakili Gubernur Isran Noor. Turut menyambut rombongan Ambassador dan anggota parlemen Kerajaan Norwegia, Kepala Dinas Kehutanan Kaltim Amrullah dan Plt Kepala BPBD Kaltim H Nazrin, serta jajaran Forkopimda Balikpapan.

Selain Duta Besar Vegard Kaale, tampak Ketua Komite Tetap Urusan Luar Negeri dan Pertahanan, Parlemen Kerajaan Norwegia Ms. Anniken Huitfeldt. Dia datang bersama Mr. Per-Willy Amundsen, Ms. Jette F. Christensen, Mr. Harek Elvenes, 

Mr. Trond Helleland,  Ms. Marianne Marthinsen, Ms. Liv Signe Navarsete. Beberapa staf Kedutaan Norwegia juga tampak mendampingi.

"Kami sangat bahagia dengan sambutan hangat ini. Ini pertama kali saya datang ke Kalimantan Timur dan kami sangat terkesan," sebut Ms. Anniken Huitfeldt dalam bahasa Inggris.

Usai beristirahat sejenak, mereka pun segera menuju hotel untuk beristirahat.

Para tamu dari Norwegia itu akan bertemu Gubernur Isran Noor dalam Breakfast Meeting di Ballroom Novotel Hotel Balikpapan, Kamis (23/1/2020) pagi.

Rencananya, Gubernur Isran Noor akan memaparkan berbagai kebijakan dan strategi pembangunan rendah emisi serta rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur.

Rombongan juga akan berkunjung ke Kawasan Wisata dan Pendidikan Lingkungan Hidup di Km 23 Balikpapan dan  melakukan pengamatan Beruang Madu secara bergantian. Kunjungan akan dilanjutkan ke Borneo Orangutan  Survival Forest (BOSF) di Km 35 Samboja. Terakhir mereka juga akan melakukan pertemuan di kebun sawit masyarakat di sekitar Kecamatan Samboja, (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait