Tanda Cinta Wagub Kaltim

Ist

SAMARINDA - Di saat sebagian besar masyarakat penuh suka cita menyambut hari kemenangan, sehari sebelum Idul Fitri 1441 H hingga dua hari sesudahnya, banjir pun menyapu beberapa titik di Kota Samarinda. Di tengah kesedihan korban banjir, tampak  para relawan berusaha menenangkan mereka. Sebagian mengevakuasi lansia, bayi, anak-anak dan korban yang sedang sakit. Sebagian lagi mendirikan posko atau dapur umum. Mereka memilih lebur bersama masyarakat yang tertimpa bencana. 

Sanubari orang nomor dua di Benua Etam pun tersentuh. Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi menyampaikan apresiasi kepada relawan yang dengan penuh keikhlasan membantu sesama. Suplemen berupa 3 dos Susu Beruang, 5 kotak Vitacimin, dan 3 dos Khong Guan ia kirimkan melalui ajudannya. Masing-masing kepada relawan di Posko Brimob jalan Temindung/Rajawali, Pos Terpadu Warga di Griya Mukti, Posko Kelurahan Sempaja Selatan, Posko I Care di Jalan Dr. Soetomo, dan Pos BPBD Kota Samarinda di Jalan Sentosa.

Hadi berharap tanda cinta Wakil Gubernur Kaltim kepada rakyatnya itu menjadi suplemen penyemangat,  bahwa ia hadir bersama mereka. Agar para relawan tak sedikit pun lelah, untuk terus mengisi keranjang amal kebajikan. Hadi pun mendoakan mereka,  “Semoga apa yang dilakukan relawan menjadi amal saleh yang menjadi pemberat amal di akhirat kelak, dan Allah meringankan segala urusannya kelak.’’ 

Sebagaimana sebuah Hadist yang diingat Hadi Mulyadi, dari Abu Hurairah dia berkata : Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang membantu seorang Muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia, maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat. Dan barang siapa yang meringankan (beban) seorang Muslim yang sedang dalam kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat.” HR Muslim (inni/ri/humasprovkalyim)

Berita Terkait