Tantangan PNS Semakin Kompleks dan Kompetitif

saat mengambil sumpah /janji jabatan PNS di lingkungan Pemprov Kaltim.(seno/humasprov kaltim)

 

Tantangan PNS Semakin Kompleks dan Kompetitif

 

SAMARINDA – Sebanyak 111 pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dilakukan pengambilan sumpah/janji jabatan sekaligus dilantik karena menduduki formasi baru. Mereka adalah 54 PNS yang masuk dalam formasi CPNS 2014 dan 57 pejabat untuk jabatan fungsional.

 

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Bere Ali pada upacara Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pelantikan Pejabat Fungsional Tahun 2017 di Ruang Ruhui Rahayu, Rabu (1/11) menyampaikan pesan Gubernur Awang Faroek agar setiap PNS harus memiliki komitmen, integritas, profesionalitas dan akuntabilitas yang tinggi guna terciptanya pemerintahan yang baik. Para PNS juga diingatkan bahwa tantangan ke depan semakin kompleks dan kompetitif. “Diperlukan kompetensi yang memadai agar setiap permasalahan dapat diatasi dengan baik dan benar,” katanya.

 

Menurut dia, keberadaan pegawai dalam unit organisasi kerja harus dapat menjadi bagian daya dorong baru untuk capaian kinerja organisasi yang semakin baik. Sementara bagi Pejabat Fungsional, gubernur berharap mereka mampu melaksanakan fungsi dan tugas berkaitan dengan fungsi pelayanan fungsional.

 

Khususnya yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu yang dikuasai, sehingga kontribusi kinerja nyata diperlukan dalam percepatan capaian kinerja organisasi. Selain itu,  demi kepentingan pembinaan dan pengembangan karir maka harus tertib, teratur dan akuntabel melaksanakan butir-butir kegiatan jabatan fungsional sesuai ketentuan masing-masing jabatan fungsional.

 

Pada kesempatan itu, gubernur mengajak jajaran pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim untuk selalu menjaga suasana kondusif, dan menjunjung tinggi etika, kerjasama serta koordinasi yang terpadu. “Mari kita menjalin kerjasama dan menjalankan tupoksi agar terwujud soliditas dan sinergisitas dalam melaksanakan pembangunan menuju Kaltim Maju 2018,” ajaknya. Hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Hj Ardiningsih dan pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim. (yans/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait