Tarakan, Balikpapan, Bontang dan Samarinda Juara Umum

O2SN Tingkat Kaltim 2013


SAMARINDA - Kota  Tarakan meraih juara umum, tingkat  SD dengan  meraih enam emas, tiga perak dan 11 perunggu. Jenjang SMP diraih Balikpapan dengan  10 emas, empat  perak dan tiga  perunggu. Sedangkan tingkat SMA diraih Kota Bontang dengan empat  emas, dua perak dan enam perunggu dan tingkat SMK juara umum diraih Samarinda dengan empat  emas dan satu  perunggu pada perhelatan Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) Kaltim yang digelar 1-4 Mei 2013.  
“Kami bersyukur pelaksanaan tingkat provinsi berjalan lancar dan tertib. Peserta mengikuti arahan para pelatih dan pesan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika pembukaan agar menjunjung tinggi sportivitas dan selalu menjaga kesehatan ketika pelaksanaan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim didampingi Kepala Bidang Pendidikan SMP dan SMA Dr H Asli Nuryadin di Kantor Disdik Kaltim Samarinda, Senin (6/5).
Menurut dia, kondisi yang tertib dan lancar, serta menjunjung tinggi sportivitas diharapkan dapat juga dipertahankan ketika pelaksanaan tingkat nasional, yang akan dipusatkan di Kota Balikpapan tahun ini.
Dengan menjunjung tinggi sportivitas tentu akan meningkatkan tali silaturrahim antar pelajar agar lebih baik. “Mudah-mudahan hasil yang telah diraih pelajar Kaltim mampu menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik  di tingkat nasional, bahkan internasional,” jelasnya.   
Pelaksanaan O2SN tingkat provinsi dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja dan Stadion Segiri Samarinda. Cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni renang, pencak silat, atletik, bulutangkis, catur, karate, bola volly, tenis meja, senam, sepak takraw dan volly mini. Jumlah peserta dan official mencapai 2.100 orang.(jay/hmsprov).

///Foto : Sejumlah atlet O2SN saat mengikuti apel memperingati Hardiknas beberapa waktu lalu.(johan/humasprov kaltim)

 
 

Berita Terkait
Government Public Relation