Tarawih Perdana di Masjid Al Mu'min, Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah

Awang Faroek Ishak

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengawali Shalat Tarawih pada bulan suci Ramadan 1439 Hijriah di Masjid Al Mu'min Komplek Pendopo Lamin Etam Samarinda, Rabu (16/5) malam. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Awang Faroek Ishak mengajak seluruh masyarakat Kaltim khususnya umat muslim untuk bersemangat menjalankan ibadah Ramadan. Gubernur katakan, Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Karena itu, mari dengan khusuk menjalankan ibadah. Termasuk bersama menjaga kondusifitas daerah. "Mari kita beribadah dengan baik. Jaga kondusifitas daerah, terutama di lingkungan masing-masing. Meski, baru-baru ini negara kita sedang dilanda teror. Semoga kondisi tersebut tidak terjadi di Kaltim," kata Awang Faroek Ishak.

Gubernur minta, masyarakat jangan resah, dengan kejadian teror yang terjadi di Jakarta, Jawa Timur maupun Riau. Semoga Kaltim tetap kondusif. Apalagi, pihak aparat TNI dan Polri tetap siaga dalam mengamankan daerah. Meski begitu, masyarakat tetap harus waspada dan diharapkan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. Masyarakat diminta untuk awasi pendatang baru. Jika mencurigakan segera laporkan ke pihak terkait. "Kita ingin selama ramadhan masyarakat tenang dan khusuk beribadah hingga lebaran nanti," jelasnya.

Selain itu, Gubernur Awang Faroek Ishak juga bersyukur bahwa pembangunan Masjid Pemprov Kaltim sudah dimulai. Diharapkan, tahun ini jamaah Masjid Al Mu'min shalat tarawih berjamaah di masjid yang lama. Tahun depan bisa di Masjid yang baru. "Mohon doa semoga masjid yang baru selesai sesuai target," jelasnya. Dalam kesempatan tersebut, kultum atau tauziah  disampaikan Ustad H Bachtiar Natshir. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Tambah Ilmu dan Tingkatkan Keimanan
Tambah Ilmu dan Tingkatkan Keimanan

23 Maret 2013 Jam 00:00:00
Agama

MUI Kaltim Serukan Pemilu  Damai
MUI Kaltim Serukan Pemilu Damai

07 April 2014 Jam 00:00:00
Agama

Berita Foto
Berita Foto

18 Juli 2014 Jam 00:00:00
Agama