Target 2 Juta Wisman Kunjungi Benua Etam, Wagub Hadi Ungkapkan Potensi Pariwisata Kaltim

Menteri Pariwisata (Menpar) Arif Yahya (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Tahun lalu datang 17,9 juta wisatawan asing dan tahun 2019 ini ditargetkan 20 juta widatawan mancanegara (wisman) datang. "Saya berharap 2 jutanya ke Kaltim," ujar Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi.

Harapan dan antusiasme tinggi orang nomor dua di Benua Etam ini disampaikannya saat menghadiri Millenial Gathering 2019. Acara para generasi millenial Kaltim khususnya Kota Tepian Samarinda dihadiri Menteri Pariwisata (Menpar) Arif Yahya dan Wakil Ketua Komisi X DPRRI Hetifah Saefudian di Ballroom Swissbell Hotel Samarinda, Sabtu (30/3/2019).

Menurut Hadi dihadapan ratusan kaum millenial dari berbagai perguruan tinggi, SMA dan komunitas peduli pariwisata bahwa Kaltim memiliki banyak destinasi wisata. Selain wisata ecotourism juga wisata seni budaya yang rutin digelar kabupaten dan kota di Kaltim.

"Selain keindahan alam dan seni budaya di seluruh kabupaten dan kota kami, Kuliner kami juga beraneka ragam dan khas. Ini daya tarik Kaltim menuju destinasi wisata unggulan nasional bahkan mancanegara," jelas Hadi.

Sementara Menpar Arif Yahya menyatakan dukungan pusat melalui Kemenpar untuk mendukung pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata Kaltim. "Industri ini mampu menghasilkan devisa terbesar negara urutan kedua. Kami terus dorong pengembangan pariwisata nasional terlebih Kaltim ini," ujar Arif. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation