Target Lima Besar

Target Lima Besar

SAMARINDA–Setelah mampu mengukir prestasi sembilan besar di ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) I  di Surabaya pada tahun 2011 lalu, tahun ini kontingen Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP ) PGRI Kaltim menargetkan masuk lima besar pada ajang Porsenasma II di Semarang.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asisten Pemerintahan Pemprov Kaltim H Aji Sayid Fatur Rahman mengharapkan agar kontingen IKIP PGRI mampu meraih prestasi di ajang tiga tahunan itu. Penegasan itu dikemukakan  pada pelepasan keberangkatan Kontingen Kaltim  untuk mengikuti Porsenas Mahasiswa II Perguruan Tinggi PGRI se-Indonesia di Semarang, Jawa Tengah pada 13-17 Mei mendatang.

“Tanggungjawab saudara berjuang semaksimal mungkin dengan segala daya dan upaya serta kemampuan terbaik untuk meraih prestasi gemilang. Karena masuk kontingen  dalam Porsenasma sudah melalui seleksi dan penilaian ketat,” katanya di Ruang Tepian I, Jumat (9/5).

Dikatakannya, dibandingkan daerah lain di Indonesia maka Kaltim memiliki potensi olahraga dan seni yang cukup banyak. Beberapa catatan menyebutkan mahasiswa Kaltim  mampu mengukir prestasi sebagaimana mahasiswa di provinsi yang sudah maju.

Karena itu ujarnya, prestasi yang diukir para mahasiswa yang juga pendidik di satuan pendidikan semua jenjang mampu memberikan pembinaan bagi bibit-bibit olahraga dan seni sejak dini untuk bisa berprestasi tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Sementara itu Rektor IKIP PGRI Kaltim HM Kasdie menyebutkan target lima besar untuk kontingen Porsenasma Kaltim sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu dengan jumlah atlet sebanyak 81 orang didukung para ofisial.

“Target kami lima besar tahun ini dan optimis prestasi itu mampu diraih. Sebab, pada even Porsenasma I di Surabaya kita di posisi kesembilan perolehan medali terbanyak dari 37 perguruan tinggi yang mengikuti ajang nasional itu,” ujar Kasdie.

Cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan 16 jenis tetapi Kaltim mengikuti 11 cabang diantaranya pencak silat, karate, catur, taekwondo, bola voli, tenis meja dan bulu tangkis serta futsal dan tiga tangga seni yakni  tangga seni pop, dangdut dan baca puisi. (yans/sul/hmsprov)

///FOTO : Asisten Pemerintahan Pemprov Kaltim H Aji Fatur Rahman bersama kontingen Porsenas Mahasiswa IKIP PGRI Kaltim. (johan/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation