Target WTP Bukan Slogan

SAMARINDA-Sekprov Kaltim Dr H Irianto Lambrie menegaskan tekad Kaltim menuju  predikat  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), bukan sekadar slogan. Tekad tersebut menegaskan komitmen Pemprov Kaltim untuk terus memberikan kinerja terbaik  dalam pengabdian setinggi-tingginya untuk masyarakat.


“Motivasi untuk mencapai WTP sudah kami tunjukkan dengan terus melakukan pembenahan dan perbaikan dalam kinerja pengelolaan keuangan daerah. Ini adalah bagian dari upaya jajaran Pemprov Kaltim   untuk menghasilkan kinerja yang terus membaik dan transparan untuk   pengabdian kepada masyarakat,” kata Irianto Lambrie pada pertemuan  seluruh SKPD dan Tim BPK RI pada rapat pemeriksaan pendahuluan keuangan daerah di lingkungan Pemprov Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu, Selasa (26/2).


Dijelaskannya, 2013 merupakan momentum yang sangat tepat untuk mencapai WTP. Namun untuk itu harus dibarengi  dengan kinerja yang  professional. WTP sesungguhnya tinggal menunggu waktu, namun tanpa dukungan semua aparatur pemerintah, maka mustahil target itu akan bisa dicapai.   


Sementara terkait pemeriksaan pendahuluan BPK untuk tahun anggaran 2012, Irianto meminta agar seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat membantu proses  pemeriksaan ini dengan baik.


“Seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim diminta kerjasamanya  untuk memberikan perhatian khusus pada proses pemeriksaan nanti,” pintanya.

    
Dijelaskan, Tim BPK akan melaksanakan pemeriksaan selama tiga hari dan diminta masing-masing SKPD  melakukan konsultasi dan menyelesaikan tugasnya secara  professional.


“Pertemuan ini juga atas prakarsa Tim BPK dengan tujuan agar ketika ada pemeriksaan  sudah siap dan memahami, sehingga data yang diperlukan dapat dipertanggung jawabkan serta tidak keliru,” jelasnya.

 
Tim BPK akan berkantor di lantai lima Kantor Gubernur untuk memudahkan proses dan koordinasi pemeriksaan.  Para Kepala SKPD juga diminta agar tidak segan berkonsultasi jika menemui kendala. (sar/hmsprov).
 

Berita Terkait
Berita Foto
Berita Foto

17 Desember 2015 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Berita Foto
Berita Foto

14 November 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Government Public Relation