Tarik Wisnus dan Wisman, Pemprov Dukung Kembangkan Wisata Mahakam


SAMARINDA - Mengingat potensi Sungai Mahakam sangat luar biasa untuk dijadikan obyek wisata. Kedepan potensi ini bisa dikelola dengan baik dan profesional, sehingga menjadi obyek wisata unggulan di Benua Etam Kaltim maupun secara nasional dan internasional.

 

"Sungai Mahakam kita ini sangat luar biasa potensinya. Ini harus kita kembangkan. Saya rencana akan kembangkan ini. Layaknya potensi yang dimiliki negara-negara lain di Eropa," kata Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika bertemu penggiat pariwisata Kaltim baru-baru ini, di Kantor Gubernur Kaltim.

 

Menurut Isran, potensi Sungai Mahakam tak kalah dengan Sungai Seine di Eropa. Sungai di Eropa dipenuhi gedung-gedung saja. Tapi, di Mahakam tumbuhan hijau luar biasa. Ada tanaman buah-buahan. Misal, kuini maupun pisang. 

 

Potensi yang dimiliki Kaltim ini sangat luar biasa. Asalkan dikelola dengan baik dan didukung semua pihak terutama masyarakat dan pelaku usaha.

 

"Saya yakin kita bisa kembangkan wisata Sungai Mahakam. Daripada di Eropa. Yang kita miliki merupaka obyek wisata yang sangat mahal. Maka harus dikelola dengan baik," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait