Tausyiah Bersama Gapki Kaltim, Wagub Beri Kiat agar Mendapat Pertolongan Allah SWT

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi kembali mengisi tausyiah dalam rangka ceramah agama dan silaturrahmi Ramadan yang sebelumnya bersama Manajemen KPP Pratama Samarinda Ilir, kali ini bersama Pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim. Ceramah dilakukan melalui aplikasi zoom cloud menjelang berbuka puasa, Jumat (15/5/2020).

Hadi menjelaskan, meski kondisi pandemi virus corona, menyampaikan syiar Islam tetap wajib dilaksanakan, walaupun melalui aplikasi online.

"Saya dan kita bersyukur bisa menjalani ibadah di bulan Ramadan. Meski dalam pandemi wabah corona. Bahkan bisa melaksanakan puasa Ramadan dengan lancar. Diharapkan silaturrahmi ini terus dilakukan," kata Hadi Mulyadi di hadapan puluhan peserta tausyiah Ramadan yang juga dihadiri Kepala Dinas Perkebunan Kaltim H Ujang Rahmad, Ketua Gapki Kaltim H Muhammadsjah Djafar dan Pembina Gapki Kaltim H Azmal Ridwan.

Dalam kesempatan ini, Hadi menuturkan cara Allah SWT menolong hamba-Nya. Siapa saja yang ingin memohon pertolongan kepada Allah SWT hendaknya bersungguh-sungguh meminta dengan tulus dan keikhlasan.

"Jadi, siapa saja yang mendapat pertolongan Allah SWT, berdoa lah dengan tulus dan ikhlas," jelasnya.

Selain itu, setiap manusia terutama generasi muda wajib menghormati orangtua, melayani dan selalu mendoakan kedua orangtua.

"Rasulullah bersabda siapa saja yang menghormati dan melayani kedua orangtuanya, maka niscaya dimudahkan urusannya oleh Allah SWT," sebut Hadi.

Selanjutnya, pesan Hadi, bagaimana agar kita bisa menjalankan amalan ibadah secara terus-menerus dengan mengharap ridho Allah SWT. 

Dalam kesempatan tersebut, Hadi juga berpesan kepada jemaah agar dalam hidup selalu mendapat pertolongan Allah SWT, yaitu dengan memiliki sikap jujur, jauhi maksiat, senang bersedekah, menunaikan amal unggulan, berprasangka baik kepada Allah SWT, ilmu pengetahuan dan selalu berdoa. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait