Tawarkan Program Profesor Science dan Technology

Kwansei Gakuin University Japan Kunjungi Kaltim

SAMARINDA - Kwansei Gakuin University Japan menawarkan kerjasama dengan Kaltim, terkait pengiriman dosen untuk program science dan technology. Rombongan Kwansei Gakuin diterima Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim H Bere Ali.   
“Dari informasi yang kami terima, mereka menawarkan berbagai program yang telah dimiliki, antara lain Department of Mathematical Sciences, Department of Physics, Department of Chemistry, Department of Biosciences, Department of Informatics, Department of Human System Interaction.
Karena itu, diharapkan dapat menjadi referensi Pemprov Kaltim untuk mengirimkan para dosen dari perguruan tinggi negeri maupun swasta,” kata Bere Ali usai membuka pertemuan antara perwakilan Kwansei Gakuin University Japan dengan Biro Kerjasama dan Penataan Wilayah di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (11/9).   
Menurut dia, apa yang dipaparkan perwakilan kampus tersebut diharapkan menjadi dasar Pemprov Kaltim untuk mengirimkan para calon profesor dari Kaltim. Dari paparan yang disampaikan,  Kwansei Gakuin memiliki banyak kemajuan luar biasa.  
Kampus itu telah memiliki temuan yang sangat luar biasa yakni berupa alat dalam bentuk laser yang bisa mendeteksi suatu benda tanpa merusak benda yang dideteksi.    “Saya kira dengan mengetahui kemajuan kampus lain, tentu akan lebih banyak referensi kita untuk memilih kampus mana yang cocok untuk pengembangan sumber daya manusia Kaltim,” jelasnya.  
Karena kualitas pendidikan di kampus tersebut sangat bagus, hal ini akan menjadi pertimbangan Pemprov Kaltim untuk mengirimkan calon profesor dari perguruan tinggi negeri dan swasta di daerah.    
Sementara itu, Kepala Biro Kerjasama dan Penataan Wilayah Pemprov Kaltim Tri Murti Rahayu mengatakan, perwakilan kampus tersebut baru dalam tahap penyampaian penawaran tentang kerjasama Pemprov Kaltim untuk pendidikan para dosen yang ingin meraih gelar profesor.
“Yang jelas, ini akan kami sampaikan dengan Bapak Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, agar ditindaklanjuti, apakah dilakukan kerjasama atau tidak. Selain itu, hal ini juga akan dibahas di Program Unggulan Internasional (PUI) Unmul dan Program Beasiswa Kaltim Cemerlang. Direncanakan program ini dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2014,” jelasnya.
Perwakilan Kwansei Gakuin University Japan dihadiri Associate Dean of Academi  Dr Shinsuke Fujiwara didampingi asisten Associate Dean of Academi Dr Bibin Bintang. (jay/hmsprov)

///FOTO : Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim H Bere Ali didampingi Kepala Biro Kerjasama dan Penataan Wilayah Pemprov Kaltim Tri Murti Rahayu (tiga dan empat dari kiri) bersama Perwakilan Kwansei Gakuin University Japan dihadiri Associate Dean of Academi  Dr Shinsuke Fujiwara (dua dari kiri).(jaya/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation