Tembus 6 Besar Popnas XV

ist

SAMARINDA - Hingga hari ketujuh pelakaanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Tahun 2019, kontingen Kaltim masih bertengger di posisi keenam dengan peroleh 20 medali. Terdiri 6 emas, 5 perak dan 9 perunggu.

Kepala Biro Humas Setprov Kaltim HM Syafranuddin mengatakan Pemprov Kaltim mengapresiasi atlet yang berlaga dan optimis akan terus menambah medali yang akan diraih oleh pelajar-pelajar Benua Etam.

"Kita optimis bahwa hasil saat ini akan terus bertambah seiring dengan masih adanya sejumlah cabor yang bertanding," kata Syafranuddin, di Samarinda, Jumat (22/11/2019).

Kaltim mengikuti 12 dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni angkat besi, judo, voli pasir, karate, bulutangkis, pencak silat, dayung, taekwondo, atletik, renang, tarung derajat dan panahan minus sepaktakraw yang tidak lolos kualifikasi Popwil.

Minimnya persiapan diajang ini dinilai tak membuat atlet pelajar Kaltim gentar dalam berburu medali demi medali hingga 25 November 2019. 

"Kaltim mengandalkan 65 persen atlet yang berasal dari pembinaan Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim serta Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) serta SKO Ragunan," jelasnya.

Bahkan, diinformasikan Kamis pagi (21/11/2019), Arjuna Muda Kaltim berhasil mendulang satu emas di nomor beregu Recurve setelah menaklukkan Tim Jawa Tengah di Babak Final di Lapangan Panahan Senayan Jakarta.

Saat ini tuan rumah DKI Jakarta berada di posisi puncak dengan raihan 58 medali terdiri 23 emas, 18 perak dan 17 perunggu, disusul Jawa Timur di tempat kedua dengan 21 emas 18 perak serta 25 perunggu. 

Sementara Jawa Barat yang juga tuan rumah berada di posisi ketiga dengan capaian 15 emas, 22 perak dan 17 perunggu. Keempat ditempati Bali dengan mengantongi 11 emas, 5 perak dan 14 perunggu. Disusul Jawa Tengah 8 emas, 18 perak dan 22 perunggu.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation