Temu Kebangsaan Mahasiswa Baru Kristen

emu Kebangsaan Mahasiswa Baru Kristen (yuvita/humasprovkaltim)

SAMBOJA - Tak pandang agama, suku dan ras, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendukung semua kegiatan masyarakat yang positif dan bermanfaat. Sabtu pagi (7/9/2019), Wagub Hadi Mulyadi menghadiri dan membuka acara temu kebangsaan mahasiswa baru Kristen se-Kota Samarinda dan masa berkenalan dengan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Samarinda di Aula Gereja Katolik Utuslah Roh Kudus-Mu ya Tuhan, Samboja Kutai Kartanegara.

Acara dihadiri Ketua MPH PGI Wilayah Kaltim Pdt Analita Migang, Ketua GMKI Samarinda Julneni Rante Kombongan, Ketua Panitia Penyelenggara Dwi Yafet Paramma, serta mahasiswa Kristen. Sekitar 150 orang hadir dalam acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai 6 - 8 September 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi mengisahkan keberagaman dan kebhinekaan sudah hal biasa dalam kehidupannya. Hadi menyebut keluarganya ada yang Kutai, Dayak, Banjar, Islam dan Kristen.

"Meski beragam tapi hidup berdampingan dengan damai," tutur Hadi. Ditegaskannya persatuan dan keutuhan bangsa harus tetap terjaga. Meski berbeda agama tetap harus saling membantu dan peduli.(yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait