Temu Profesi Peda X KTNA Kaltim 201


LABANAN - Hari ketiga pelaksanaan Pekan Daerah X Kelompok Tani Nelayan Andalan (Peda X KTNA) Kaltim 2019 menggelar temu profesi di SMAN 6 Desa Labanan Jaya, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Senin (22/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri tiga narasumber utama yaitu, Jumanan Tarigan dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), H Anwar dari Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) dan Ngatno dari Ikatan Keluarga Alumni Magang Jepang.

Masing-masing narasumber menyampaikan materi sesuai bidangnya. Seperti Jumanan Tarigan dari P4S mengatakan keinginan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani dan nelayan terutama daerah pedalaman di Kaltim. Dengan harapan, pemerintah pusat dapat mendukung penuh dengan memberikan pelatihan bagi sumber daya manusia (SDM).

Sementara , H Anwar dari APJI berharap petani jagung di Kaltim dapat meningkatkan pengetahuan tentang pertanian jagung, sehingga meningkatkan produksi dan produktifitas jagung. Kaltim masih kekurangan pasokan untuk kebutuhan lokal. Ini juga perlu dukungan penuh baik dari pemerintah pusat maupun daerah. 

Temi profesi diikuti peserta Peda X KTNA Kaltim 2019 yang berasal dari 10 kabupaten/kota se Kaltim. (cyn/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait