Tenaga Medis dan PDP di Bapelkes Sembuh Total

Ist

SAMARINDA - Detik-detik menjelang  takbir Idulfitri 1441 H disuarakan di masjid-masjid oleh ummat Islam, Sabtu (23/5/2020) petang, puluhan tenaga medis yang terlibat langsung dalam perawatan pasien korban Virus Corona di RSU Abdul Wahab Sjahrani (AWS)  Samarinda, bisa tersenyum bahagia karena bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga atau kerabat.

“Alhamdulillah,  baru mendapat kabar Pak David (Direktur RSU AWS Samarinda), kalau hari ini semua pasien yang dirawat di dalam sembuh semua, ada tiga orang yang masih dirawat dan ketika dilakukan pemeriksaan dua kali hasilnya negatif,” kata Gubernur Kaltim Isran Noor.

Dijelaskan, selain pasien yang positif terpapar Corona sudah sembuh, RSU AWS Samarinda juga PDP yang dikarantina di Bapelkes Samarinda diketahui negatif. “PDP yang dikarantina di Balpelkes Samarinda, ketika dilakukan pemeriksaan swab PCR sebanyak dua kali hasilnya juga negatif sehingga bisa meninggalkan karantina,” sebut Isran.

Penanganan pencegahan Virus Corona di Kaltim, setiap hari dipantau Gubernur Isran dan Wagub Hadi Mulyadi. Melalui Whatshap, semua informasi dicermati keduanya, sehingga jika ada hal-hal tertentu langsung diberikan arahan.

Wagub Hadi Mulyadi mengaku senang pasien Covid 19 di RSU AWS dan Bapelkes Samarinda, sudah bisa pulang ke rumah. “Semoga saja tidak ada penambahan, sehingga penanganan Covid 19 bisa ke daerah lain seraya memulihkan perekonomian masyarakat,” kata Hadi ketika dihubungi terpisah.

Seperti diketahui, RSU AW Sjahrani Samarinda dalam sepekan terakhir sudah melakukan pemeriksaan tersendiri terhadap semua sampel PDP Covid 19. Proses pemeriksaan yang cepat ini, memudahkan perawatan pasien Corona termasuk tindakan yang dilakukan tim medis. (fan/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation