Tepian Mahakam Terus Dipercantik

SAMARINDA - Gubernur  Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, Taman Tepian Mahakam akan dipercantik dengan dibangun berbagai fasilitas untuk sarana hiburan sehingga akan mampu menarik wisatawan.
“Saya akan mempelopori membangun taman-taman sepanjang tepian mulai depan kantor gubernur hingga jembatan Mahakam, nantinya ada panggung hiburan maupun kawasan kuliner juga kantong-kantong parkir sehingga benar-benar tertata rapi dan tertib,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak di Samarinda belum lama ini.
Pembenahan itu diantaranya dibangun berbagai fasilitas publik bangku taman, lampu taman, penerangan umum, pedestrian pejalan kaki dan lain-lain.
 “Sekarang saya sudah bertekad bantu Walikota Samarinda benahiTepian Mahakam Samarinda sebagai Ibukota Provinsi harus bagus. Harus punya tempat yang bisa jadi kebanggaan masyarakat,” ujarnya.
Pemprov sudah mulai melaksanakan beberapa paket pekerjaan pembenahan Tepian Mahakam, utamanya membenahi beberapa infastruktur dan menambah beberapa ornamen seperti pemasangan lampion binatang primata khas Kaltim dari depan Pendopo Lamin Etam Gubernur.
“Sebentar lagi kita akan percantik seluruhnya. Dari Pelabuhan Samarinda  sampai Jembatan Mahakam Samarinda,” ujarnya.
Selain itu,Pemprov juga berencana membuat jalan di atas air selebar 3 meter sepanjang Tepian Mahakam. Jalan tersebut khusus disediakan bagi masyarakat untuk berwisata dan sebagai jalur joging,jalan kaki, begitu juga ditaman-taman akan disediakan bangku untuk menikmati keindahan matahari saat tenggelam pada sore hari dan pada malam harinya  bias menikmati pentas seni sehingga tepian benar-benar menarik bagi wisatawan.
Selain itu, pihaknya juga akan menata pedagang rombong yang berjualan di sepanjang Tepian Mahakam. Pemprov akan membanguan semacam gazebo untuk menertibkan pedagang rombong. Mereka akan ditempatkan ditempat yang bersih khusus mengakomodir pedagang rombong berjualan di sana, kawasan tempat parkir juga akan ditata. Sehingga tidak membuat kemacetan lalulintas. (sar/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation