Tercepat dalam Seleksi Terbuka JPT Madya Sekda, Gubernur akan Terima Penghargaan KASN

Hj Meiliana

SAMARINDA - Proses  penjaringan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Penjaringan Calon Sekdaprov Kalatim mendapat penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Informasi tersebut disampaikan Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana bahwa proses pengisian JPT Madya Sekdaprov Kaltim menjadi yang tercepat prosesnya di Indonesia. Seleksi terbuka juga dilakukan dengan transparan dan penuh inovasi. Apresiasi KASN akan diberikan kepada Gubernur Kaltim Drs H Awang Faroek Ishak.

"Sukses pelaksanaan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim berbuah apresiasi berupa penghargaan yang akan diterima Gubernur Awang Faroek Ishak dari  KASN. Ini menunjukan bahwa tata kelola pelaksanan seleksi terbuka yang telah dilaksanakan melalui beberapa tahap sudah  sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Meiliana, Senin (30/7).  

Dikatakan, saat ini proses seleksi terbuka masih terus berlanjut dan sudah mengerucut manjadi tiga nama  yang lolos  yaitu M Sa'bani, Abdulah Sani dan HM Aswin. Mereka lolos dari tahap wawancara.  Ketiga nama itu akan disampaikan Gubernur kepada  ke  Tim Penilai Akhir (TPA) di pusat untuk dipilih menjadi satu nama. "Siapapun yang terpilih nanti merupakan putra terbaik Kaltim dan  kita harapkan Sekda baru nanti mampu mendampingi Gubernur Kaltim menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Kaltim ke depan," ujar Meiliana.

Seperti diketahui proses seleksi ini sudah diawali sejak akhir Juni lalu dengan pengumuman pendaftaran peserta seleksi. Dilanjutkan seleksi kelengkapan administrasi, tes kesehatan  para calon yang ikuti lima calon yaitu M Sa'bani, HM Aswin, Abdullah Sani, Riza Indra Riadi dan Abdul Azis. Mereka harus melewati seleksi penulisan makalah dilanjutkan dengan  tes assessment center. Lalu uji publik dan tahap terakhir seleksi wawancara. Dari lima nama pendaftar, tiga nama lolos tes wawancara dan akan dilanjutkan ke Tim Penilai Akhir di Jakarta. (mar/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation