Terhitung 37 Peserta Perkuat Kaltim di Sukan Borneo 2019

TARAKAN - Sedikitnya 37 peserta baik atlet dan pelatih maupun official perkuat Kontingen Kaltim dalam event Sukan Kesihatan Muhibah Borneo yang digelar sejak 21-30 April 2019 dipusatkan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Kontingen Kaltim terdiri dari 16 orang asal Berau, Samarinda 19 orang, Bontang dan Balikpapan masing-masing satu orang. "Pemprov menyambut baik event ini. Momentum ini untuk menjalin persahabatan antar wilayah di Pulau Kalimantan dan negara tetangga, baik Malaysia maupun Brunei Darussalam," kata Asisten Administrasi Keuangan Setprov Kaltim H Bere Ali didampingi Ketua Kontingen asal Kaltim dr Mazniati, di Tarakan, (28/4/2019).

Bere Ali mengatakan event ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini, tuan rumah dilaksanakan Kota Tarakan merupakan pelaksanaan Sukan yang ketujuh. Peserta diikuti lima provinsi di Kalimantan, ditambah Serawak, Sabah, Malaysia, Brunei Darussalam serta Persekutuan Labuhan.

"Dalam even ini dilaksanakan berbagai lomba, mulai lomba olahraga wajib, pilihan dan tradisional. Bahkan, bukan hanya pertandingan olahraga tetapi penampilan kebudayaan dari masing-masing peserta ditampilkan," jelasnya.

Kaltim datang ke Sukan, tidak hanya mencari prestasi tetapi bagaimana hubungan antar wilayah dapat terjalin harmonis. Karena, Malaysia, Brunei Darussalam maupun Kaltara ada rakyat Kaltim yang bekerja di wilayah dan negara tersebut.

Hingga berita dan informasi ini diterbitkan, tim Kaltim sudah menyumbangkan tiga medali emas dari cabang olahraga tenis meja dan satu perak dari cabang mountain bike atau balap sepeda. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait