Terima Anggota DPRRI Dapil Kaltim. Gubernur Isran Ungkapkan Pertemuan Membahagiakan


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor secara khusus menerima anggota DPR-RI Dapil Kaltim di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (23/12/2019).

 

Tiga dari delapan anggota DPR-RI asal Benua Etam yang bertemu langsung dengan Gubernur Isran Noor. Yakni, mantan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Dr Hj Hetifah Sjaifudian dan KH Aus Hidayat didampingi beberapa staf/tenaga ahli DPR-RI.

 

Hadir Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan  H Abu Helmi dan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Jauhar Efendi serta pimpinan perabgjat daerah dan kepala biro di lingkup Pemprov Kaltim.

 

Banyak hal yang disampaikan Gubernur Isran Noor terkait kondisi pemerintahan dan kemajuan pembangunan infrastruktur serta capaian kebijakan daerah, termasuk upaya-upaya mendukung percepatan pembangunan ibu kota negara Indonesia di Kaltim.

 

"Ini pertemuan yang sangat membahagiakan bagi kami. Anggota DPRRI asal Kaltim bisa mendengar dan melihat langsung kemajuan yang kita capai dan upaya-upaya kami mewujudkan kesejahteraan rakyat," ucap mantan Ketua Apkasi ini dengan senyum gembira.

 

Demikian pula, berbagai jawaban disampaikan atas pertanyaan legislator Senayan. Terkait kebijakan pembangunan, pengelolaan sumber daya alam dan siatem perijinan, pendidikan dan ketenagakerjaan khususnya di kilang minyak Bontang dan Balikpapan.

 

Termasuk program-program pro rakyat dan pemenuhan kebutuhan dasar maayarakat seperti listrik, meningkatkan peran swasta dan menarik investasi ke daerah namun tetap berpegang pada kegiatan ramah lingkungan.

 

"Kami sudah sampaikan jalan tol terus diselesaikan. Berlanjut Samarinda Bontang, jembatan tol dan Jembatan Mahakam IV, normalisasi Sungai Karang Mumus, pengembangan IKN. Juga sistem perijinan melalui SOS, jaringan gas rumah tangga dan banyak proyek strategis nasional dibangun di Kaltim," ungkap Isran.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait