Terima Kasih untuk Semua Tenaga Medis

Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi didaulat  membuka web seminar atau webinar kolaborasi dengan tema "Membangun pendidikan dan pelayanan kesehatan berkualitas di Era New Normal" yang digelar Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Wiyata Husada Samarinda (ITKES WHS) secara virtual daring, Senin (6/7). 

Dalam kesempatan ini Wagub Hadi mengatakan Provinsi Kaltim terus berupaya keras menyukseskan pembangunan daerah. Terutama dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Meski saat ini pandemi Covid-19 di Kaltim yang terkonfirmasi positif mencapai 584, tapi alhamdulillah 435 orang sudah sembuh. Ini menunjukkan pemerintah daerah bersama tim medis telah bekerja keras menangani Covid-19," kata Hadi Mulyadi. 

Hadi menjelaskan, berkat kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama tim medis di semua rumah sakit, tingkat kesembuhan sudah mencapai sekitar  74 persen. 

Meski saat ini Kaltim sedang menuju New Normal, namun kewaspadaan harus tetap dilakukan terhadap para pendatang. Terutama mereka yang melakukan perjalanan  dari DKI Jakarta, Jawa Timur,  Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan. 

"Makanya, melalui webinar ini kami tegaskan bahwa Pemprov Kaltim tetap berupaya melaksanakan percepatan penanganan Covid-19, salah satunya mewaspadai pendatang dari luar," tegas Hadi. 

Bukan hanya memberikan penanganan untuk pasien positif Covid-19, Hadi juga menjelaskan bahwa Pemprov Kaltim juga memberikan bantuan  sosial masyarakat (BSM) kepada warga terdampak pandemi Covid-19, khususnya warga yang tidak terdata dalam bantuan pusat dan kabupaten/kota. 

Pemerintah juga meminta lembaga-lembaga keuangan untuk memberikan relaksasi kepada para pelaku UKM yang juga terdampak Covid-19 dan mengalami kesulitan dalam pembayaran kredit mereka. 

Wagub Hadi Mulyadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua para dokter dan tim medis, serta seluruh elemen Gugus Tugas dan komponen masyarakat yang telah membantu menekan laju penyebaran Covid-19 ini. 

Webina juga dihadiri Rektor Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Wiyata Husada Samarinda (ITKES WHS) Mujito Hadi, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof Dr H Udiansyah dan Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto Dharmoredjo. (jay/sul/adv)

Berita Terkait