Terima Keluarga Besar SDN Prevab, Hadi Tegaskan Pemprov Siap Berikan Solusi Pengembangan Pendidikan SD

Wagu Kaltim foto bersama Keluarga Besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 (kiky/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pemprov Kaltim siap memberikan solusi dalam mendukung pengembangan pendidikan di daerah mulai jenjabg sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan pengembangan bidang pendidikan mutlak dibantu. Meskipun hanya memberikan solusi atau saran kepada pihak satuan pendidikan, mulai jenjang SD hingga Perguruan Tinggi.

Hadi mengakui dirinya paham apa yang disampaikan Keluarga Besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Prevab Samarinda terkait adanya rencana renovasi gedung sekolah. "Yang jelas. Untuk pengembangan pendidikan SD, Pemprov siap memberikan solusi dan saran. Sehingga sekolah menyampaikan kepada pihak di kabupaten dan kota, khususnya di Samarinda," kata Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan Keluarga Besar SDN 006 Prevab Samarinda, di Ruang Kerja Wagub Kaltim, Rabu (27/3/2019).

Menurut Hadi, dalam pembinaan dan tanggung jawab pengelolaan SD menjadi tugas kabupaten dan kota. Namun demikian, jika diminta maka pemerintah provinsi siap memberikan solusi atau dukungan. Pemprov tetap memberikan perhatian kepada semua pihak. Tetapi, tentu memiliki batasan, sehingga tidak semua harus dibantu. Apalagi bantuan tersebut mengenai dana. Tentu ada aturan yang harus dipahami, sehingga tidak melanggar menjadi masalah di kemudian hari.

"Usulan SDN 006 Prevab Samarinda bisa langsung kepada Pemkot Samarinda atau DPRD Samarinda. Termasuk anggota DPR RI asal Kaltim, sehingga bantuan untuk pembangunan sekolah bisa didukung pusat," jelasnya.

Kunjungan Keluarga Besar SDN 006 Prevab Samarinda dipimpin Kepala Sekolah Dardiansyah yang didampingi para guru di sekolah tersebut. "Sekolah kami saat ini memiliki 17 unit rombongan belajar (Rombel) dari 400 siswa," ujarnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait