Terima Kunjungan SMK Negeri 2 Balikpapan, Hadi Tegaskan Pendidikan Prioritas Pembangunan SDM Berkualitas

kunjungan siswa-siswi SMK Negeri 2 Balikapapan (ist)

SAMARINDA - Daya saing daerah bahkan bangsa ditentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan infrastruktur teknologi unggul. Oleh karena itu, sektor pendidikan menjadi salah satu program prioritas pembangunan di Kaltim. Terutama dalam upaya meningkatkan kualitas SDM untuk mendukung terwujudnya percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Benua Etam. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menerima kunjungan siswa-siswi SMK Negeri 2 Balikapapan. Selasa (2/4/2019).

Dikatakan Hadi, Kaltim tidak dapat menggantungkan diri terus dengan migas dan batubara, karena sumber daya alam (SDA) tidak dapat diperbarui lambat laun akan habis. Guna mengantisipasi hal itu maka harus perlu ada terobosan khususnya menyiapkan SDM dari berbagai jenjang pendidikan, sehingga generasi Kaltim kedepan terampil, unggul dan berdaya saing tinggi.

Menurut dia, banyak negara di dunia ini yang tidak memiliki SDA, tetapi mampu bersaing dengan negara maju lainnya. "Hal itu disebabkan mereka memiliki SDM yang andal dan berkualitas. Karenanya, penyiapan SDM berkualitas diatas segala-galanya," kata Hadi Mulyadi saat menerima kunjungan di ruang Rapat Wakil Gubenur Kaltim.

Pemprov Kaltim ungkap Hadi terus memproritaskan program pendidikan guna penyiapan dan peningkatan kualitas SDM, sehingga unggul dan andal bersaing dalam berbagai bidang. "Karenanya siwa-siswi SMK Negeri 2 Balikpapan harus terus meingkatkan prestasi diberbagai bidang agar tercipta SDM andal dan unggul. Sekaligus siap menjadi generasi penerus estafet kepemimpinan Balikpapan bahkan Kaltim. Kalau mau sukses jadi pemimpin jangan berhenti belajar dan terus belajar disertai doa," pesan Hadi Mulyadi.

Kunjungan 57 siswa-siswi bidang keahlian Multimedia SMKN 2 Balikpapan dipimpin guru pembina multimedia Masnur Lukman, didampingi kepala program komputer Ratna Jaya, guru BK Rudiansyah, Humas SMKN 2 Balikpapan Tina, guru pendamping serta orang tua siswa. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait