Terimakasih Bu Gubernur


Berbagi sembako juga dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim, Rabu (6/5/2020). Sembako dibagikan kepada 100 warga terdampak pandemi virus corona di 5 kelurahan di Kecamatan Palaran, Samarinda. 

"Semoga bisa membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," kata Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor saat melakukan penyerahan sembako secara simbolis di Kelurahan Rawa Makmur, Palaran, Rabu (6/5/2020). 

Camat Palaran Suwarso mengaku sangat berterimakasih atas perhatian TP PKK Kaltim. "Ini sangat membahagiakan kami. Jujur, kami tidak melihat berapa nilai bantuannya, tapi  kalau semua bergerak, semua peduli, maka kita pasti akan bisa melewati masalah ini," kata Suwarso. 

Sementara Juwaini, nenek berusia 70 tahun yang menerima bantuan sembako  ini mengaku sangat terbantu, karena saat ini dirinya hidup sebatang kara. 

"Terimakasih Bu Gubernur. Sangat membantu. Semoga Bu Gubernur dan Pak Gubernur selalu diberikan kesehatan," ucapnya dengan raut wajah bahagia. 

Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan langsung Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor di tiga lokasi. Yakni Kelurahan Rawa Makmur, Kelurahan Bukuan dan Kelurahan Simpang Pasir. Warga kelurahan lain yang juga akan menerima adalah Kelurahan Bantuas dan Handil Bhakti.

Hadir mendampingi Wakil Ketua I Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, Wakil Ketua II Hj Futum Hubaib Aswin dan sejumlah pengurus TP PKK Kaltim lainnya.

Sementara dari Palaran tampak Lurah Bukuan Suyoto, Lurah Handil Bhakti Hera Hermawan, Lurah Rawa Makmur Rudi Aries, Lurah Simpang Pasir Armansyah dan Lurah Bantuas Suyanto.

Dibantu para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) setempat, pembagian sembako dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Pembagian berjalan lancar dan tertib tanpa kerumunan. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait