Kalimantan Timur
Terimakasih Gubernur

Dok.humaskaltim

Beberapa pekan terakhir ini, delapan daerah di Kaltim berada dalam zona kuning kasus positif Covid-19 (1-25 kasus). Satu kabupaten konsisten di zona hijau (0 kasus), yakni  Mahakam Ulu dan hanya Kota Balikpapan yang masih berada di zona merah (di atas 51 kasus positif Covid-19).

Secara umum pasien positif yang masih dirawat jumlahnya di bawah angka 10. Hanya Kutai Timur dengan 13 pasien dan Balikpapan 66 pasien.

Atas keberhasilan Kaltim meredam laju penyebaran virus corona ini, Gubernur Kaltim yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, H Isran Noor menyampaikan ungkapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh warga Kaltim.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan yang luar biasa ini. Sebab tanpa dukungan masyarakat, corona pasti sulit kita redam," kata Gubernur Isran Noor, Kamis tadi.

Apresiasi juga disampaikan Gubernur Isran Noor kepada para dokter dan tenaga medis yang dengan risiko tinggi berada di garis terdepan melawan Covid-19.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan mantan ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia itu kepada segenap elemen Gugus Tugas di daerah, TNI/Polri dan seluruh relawan yang tak kenal lelah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim H Nazrin menyebutkan bahwa pada Sabtu (4/7/2020), seluruh Gugus Tugas melakukan monitoring dan pemantauan.

"Di Berau misalnya, patroli dilakukan ke pasar-pasar agar pedagang dan pengunjung tidak berkerumun, menjaga jarak aman, demi kebaikan dan keselamatan bersama," kata Nazrin. (sul)

Berita Terkait