Kalimantan Timur
Terjun Payung, Atraksi Pamungkas HUT Kota Balikpapan

Dok.humaskaltim

BALIKPAPAN - Beranjak dari kursi tempat duduknya, Isran Noor menuju sisi Lapangan Merdeka. Ia kemudian mendongak ke langit Kota Balikpapan sambil menggunakan teropong. Beberapa meter dari posisi orang nomor satu di Kaltim ini berdiri, terlihat pula kerumunan masyarakat termasuk anak-anak ikut mendongakan kepala ke atas langit Kota Balikpapan.

Semua yang hadir pada upacara HUT Kota Balikpapan ke 123 di Lapangan Merdeka pada Senin (10/2) menuju ke titik langit yang sama, dengan rasa yang sama, yakni bangga saat menyaksikan atraksi terjun payung TNI AU Bataliyon Paskhas. Atraksi pamungkas yang ditunggu oleh masyarakat Kota Balikpapan. Tak terkecuali undangan yang memenuhi kursi tribun.

Menariknya, sebelum mendarat tepat di titik yang disiapkan, penerjun melakukan atraksi di udara, beberapanya  mengibarkan bendera yang telah disiapkan yakni bendera Merah Putih, bendera Ruhui Rahayu Provinsi Kaltim, bendera Manuntung Kota Balikpapan, dan banner logo HUT Kota Balikpapan ke 123 serta logo city branding.

Akhirnya penerjun-penerjun itu mendarat tepat di titik yang telah disiapkan. Menariknya, ternyata di antara penerjun tersebut terdapat tiga orang srikandi alias perempuan. Salah seorang dari srikandi tersebut menyampaikan bendera Ruhui Rahayu  yang tadi berkibar di angkasa kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Sebelum beranjak meninggalkan Lapangan Merdeka, kembali Isran Noor menyampaikan sukacita dan harapannya terhadap Kota Balikpapan.

"Selamat Hari Jadi Kota Balikpapan ke 123 Tahun. Semoga apa yang dicita-citakan masyarakatnya meraih keberhasilan, masyarakatnya aman dan damai dan terus berkembang sebagai salah satu bahkan satu-satunya kota yang layak huni di Indonesia" (inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait