Terkait Kesehatan Gubernur Kaltim

 

Gubernur: Kalau Saya Sakit Tidak Bertemu Wartawan

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan kepada seluruh media bahwa dirinya tidak sakit. Hanya saja, motoriknya yang terganggu. Terbukti, dengan kondisinya  saat ini pembangunan Kaltim tetap berjalan, bahkan semakin menggeliat.

Bahkan baru-baru ini, Gubernur Awang Faroek Ishak melaksanakan kunjungan kerja ke Wilayah Selatan dan Utara Kaltim untuk melihat perkembangan pembangunan di sejumlah daerah. Demikian juga, ketika Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja berkunjung ke Kaltim di Balikpapan, Gubernur Awang Faroek Ishak mengaku selalu mendampingi Presiden Joko Widodo.

“Jadi, apa saya sakit. Kalau saya sakit, tidak mungkin bertemu dengan para wartawan dan memberikan berbagai penjelasan,” tegas Awang Faroek Ishak ketika konferensi pers di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Senin (19/12).

Awang mengaku, menggunakan alat bantu atau kursi roda agar pergerakannya lebih cepat, sehingga dapat melaksanakan aktivitas yang telah diagendakan. Awang menegaskan, setiap hari rutinitas sebagai Gubernur Kaltim cukup padat, sehingga harus bergerak cepat untuk menghadiri sejumlah acara atau agenda di gubernuran.

“Tadi, saya apel peringatan Hari Bela Negara. Setelah ini saya menghadiri persiapan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru. Begitu juga belum lama ini baru datang dari luar negeri. Jadi tidak ada masalah dengan kesehatan saya. Bahkan saya menjadi pembicara di  Conference of Parties 21 (CoP-21) di Paris, Perancis, 30 November-11 Desember 2015,” jelasnya.

Namun demikian, Awang bersyukur Pansus untuk kesehatan tersebut tidak jadi dibentuk. Awang menegaskan, masa jabatan dirinya tinggal dua tahun. Jadi, jika ada pihak yang ingin menggantikan sebagai gubernur, tunggu waktunya dalam pemilihan Gubernur pada 2018.

“Saya pasti akan berhenti ketika masa tugas saya berakhir. Jadi, tidak perlu disuruh berhenti, saya pasti berhenti sendiri,” jelasnya.(tim/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation