Terpenting Memahami Kandungan Al Quran

Foto : Norjaya

BONTANG - Momentum orientasi dewan hakim se Kaltim diharapkan dapat meningkatkan semangat umat muslim khususnya para kafila Qori dan Qoriah untuk memahami kandungan Al Quran.

.

Artinya, meski belajar dan berkompetisi di MTQ, tetapi juga wajib memahami isi kandungan Al Quran.

.

"Kita berharap dengan orientasi dewan hakim bagaimana Al Quran bisa dipahami dengan sungguh-sungguh. Sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang SDA, Perekonomian Daerah dan Kesra HM Sa'bani yang juga selaku Ketua LPTQ Kaltim, ketika membuka orientasi dewan hakim se Kaltim 2020 yang digelar LPTQ Kaltim, di Hotel Grand Mutiara Bontang, Kamis (20/2/2020).

.

Setelah memahami kandungan Al Quran, tentu dampak dari itu diharapkan mampu meraih prestasi yang baik pula. Karena itu, diperlukan dewan hakim maupun pelatih yang berkualitas di daerah ini.

.

Sebaliknya, kondisi tersebut jangan dibalik, yaitu berlatih menjadi qori dan qoriah hanya untuk mengejar prestasi, tetapi meninggalkan makna terpenting dalam belajar Al Quran.

.

"Jadi, substansi itu harus kita pahami sebenar-benarnya," jelasnya.

.

Sa'bani menyebutkan, apapun biaya yang diberikan untuk dewan hakim tak seberapa besar dari pada manfaat yang diterima masyarakat dalam mengamalkan kandungan Al Quran.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

 

Berita Terkait