Terpi Musik di RSJD Atma Husada Mahakam

SAMARINDA- Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Samarinda terus memberikan pelayanan prima kepada para pasiennya. Salah satunya dengan terapi musik. Metode ini merupakan salah satu cara terbaik untuk penyembuhan penyakit jiwa. 

“Kami berpesan agar pasien yang sedang menjalani perawatan agar  terus bersemangat, tidak putus asa karena gangguan jiwa dapat disembuhkan yang penting terus berusaha dan displin selama menjalani perawatan dengan meminum obat secara  teratur, mengikuti progran terapi rumah sakit dengan tekun dan jangan lupa berdoa,” kata Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Hj Padillah Manteruna di ruang  kerjanya, belum lama ini.

Kegiatan ini, kata dia, untuk membantu pasien mengembangkan rasa percaya diri pasien agar tidak minder dalam pergaulan di masyarakat, mengembangkan kemampuan pasien untuk berhubungan dengan orang lain, mempersiapkan diri  sebelum kembali ke masyarakat.

“Metode ini sangat konstruktif dan menyenangkan untuk mengembangkan kemampuan jiwa para pasien,” ungkapnya. (sar/hmsprov).

Foto: Terapi musik yang dilaksanakan di RSJD Atma Husada Mahakam. (sarjono/humasprov kaltim).

Berita Terkait