Terpilih Menjadi Paskibaraka Nasional, Siswa Samarinda dan Kutim Wakili Kaltim

SAMARINDA - Setelah mengikuti seleksi peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kaltim dan Nasional 4-5 Mei lalu di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, akhirnya terpilih dua siswa-siswa dari Samarinda dan Kutai Timur untuk mewakili Kaltim di Istana Negara Jakarta.

Penegasan itu di ungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Syirajudin. Dikatakan, dua wakil Kaltim yang akan menjadi Paskibraka di Istana Negara  yaitu Meiti Adella Penggabean siswa SMAN 2 Sanggata Utara (Kutim)  dan  Aditya Yoga Mulyawan  siswa SMAN 4 Samarinda.

"Besok (hari ini) kami akan mengantar langsung dua wakil Kaltim ke Kemenpora yang bertanggung jawab dalam  pendidikan dan pelatihan  bagi  wakil-wakil  daerah yang terpilih  dalam Paskibraka di Istana Negara," kata Syirajudin di sela acara Silaturahmi Akbar dan peresmian Gedung Kesenian Daerah Kaltim di Konplek Stadion Utama Palaran Samarinda, Selasa (24/7).  

Syirajudin mengharapkan kedua wakil Kaltim dapat mengikuti pelatihan dengan baik serta selalu menjaga kesehatan, sehingga mampu menjalani latihan bersama wakil-wakil dari provinsi lain dan bisa sukses menjalankan tugasnya selaku Paskibraka di Istana Negara,  baik pada saat pengibaran bendera pusaka maupun pada saat penurunan yang akan dilaksanakan pada sore harinya bisa berjalan lancar. "Kita berharap dua wakil Kaltim mampu melaksanakan tugasnya dengan baik pada detik-detik peringatan HUT Proklamasi RI ke-73 tahun 2018, maka dari itu mereka harus mampu menjaga nama baik Kaltim," ujarnya.  

Sementara  untuk  Pasukan Pengibar  Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Kaltim yang berjumlah 38 peserta yang sebelumnya  sudah terpilih,  yang berasal dari 10 kabupaten/kota, pada tanggal 30 Juli mendatang semua anggota Paskibra sudah masuk asrama di Dispora guna mengikuti pendidikan dan pelatihan selaku Paskibra. "Pada hari Selasa (31/7) akan dilakukan pembukaan pelatihan yang diikuti 38 peserta anggota Paskibra, selama kurang lebih 20 hari  pelatihan yang akan dilatih langsung  dari anggota Korem 091/ASN ," kata Syirajudin.   

Terkait kesiapan untuk pelatihan bagi anggota Paskibra tingkat Provinsi Kaltim, lanjut  Syirajudin sudah tidak ada masalah, semuanya sudah siap, baik sarana dan prasarana, serta  pelatih sudah dipersiapkan dengan matang. "Kita harapkan 38 peserta anggota Paskibra tingkat Provinsi Kaltim bisa mengikuti  pelatihan dan penggodokan  yang akan dilaksanakan selama 20 hari bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga pada puncak detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI berjalan sukses sesuai apa yang kita harapkan bersama," kata Syirajudin. (mar/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation