Testimoni HUT ke 73 Republik Indonesia

SAMARINDA - Tanggal 17 Agustus 2018 menjadi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Bagi Kaltim, semangat "Kerja Kita Prestasi Bangsa" menjadi motivasi besar untuk mewujudkannya. Catatan khususnya, peringatan ini  merupakan tahun terakhir bagi Awang Faroek Ishak dalam kapasitas sebagai Gubernur Kaltim. Lalu apa pendapat masyarakat tentang Kaltim dalam usia 73 tahun kemerdekaannya dan 10 tahun masa pengabdian Gubernur Awang Faroek. Berikut testimoni yang dirangkum oleh Tim Newsroom Biro Humas Setdarpov Kaltim.    

 

HM Syahrun, Ketua DPRD Kaltim Harmonis dan Tuntas

ketua_DPRD_syahrun

Kerja sama antara Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak sangat harmonis. Terbukti, sejumlah proyek strategis daerah, tuntas dilaksanakan dan dialokasikan anggarannya.

Apalagi, proyek-proyek multiyears contract (MYC) diusahan tuntas tahun ini. Semua itu sudah pasti berkat kerja sama yang harmonis antara Pemprov dan DPRD Kaltim. Artinya, semua proyek MYC tetap jalan dan tuntas tahun ini. 

 

Mayjen TNI Subiyanto, Pangdam VI Mulawarman, Bersama Jaga NKRI 

pangdam

Kerjasama TNI maupun Polri selama kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sangat baik. Perhatian Pemprov Kaltim dalam membantu tugas TNI  menjaga  kondusifias daerah dan tidak pernah menimbulkan gesekan-gesekan, khususnya dalam menjaga wilayah perbatasan  dalam  mempertahankan  keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Kedepan, kerjasama yang sudah dilakukan kiranya bisa terus dilanjutkan dalam upaya membantu tugas TNI dalam menjaga pertahanan dan  kemanaan di Kaltim khususnya dalam menjaga kondusifitas daerah.    

 

Ely Shahputra, Kajati Kaltim Luar Biasa

ELY_SHAHPUTRA_KAJATI

Selama saya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, komitmen Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sangat luar biasa dan tidak diragukan dalam mendukung pemerintahan yang bersih dan berwibawa good governance. 

Gubernur Awang Faroek Ishak selalu ingin meningkatkan kualitas good governance. Ini patut dicontoh. Karena itu, pemimpin selanjutnya harus dapat melanjutkan komitmen ini, sehingga tercipta pemerintahan yang baik, taat hukum dan patuh aturan. 

 

Siti Qomariah, Anggota DPRD Kaltim Pro Perempuan

SITI_QOMARIAH_1

Sebagai politisi perempuan saya sangat bangga dengan Gubernur Awang Faroek Ishak. Karena, selama kepemimpinan Pak Awang Faroek, kontribusi terhadap hak-hak perempuan diperhatikan.

Bahkan, Pak Awang Faroek juga memberikan banyak kepercayaan jabatan dalam pemerintahan provinsi kepada kaum perempuan. Mulai Pj Sekprov Kaltim, Asisten Pemerintahan dan Kesra hingga sejumlah pimpinan OPD. Ini menunjukkan SDM kaum perempuan juga bisa bersaing dengan SDM kaum laki-laki. Pj Sekda Kaltim pun dipercayakan kepada perempuan. 

Karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras dan tanggung jawab selama ini dilaksanakan Gubernur Awang Faroek Ishak.

 

H Hadi Mulyadi, Wagub Kaltim Terpilih Siap Lanjutkan

hadi_mulyadi

Ketika di DPRD Kaltim maupun di DPR RI, saya menilai hubungan kami sangat baik. Gubernur Awang Faroek Ishak memiliki gagasan yang bagus dan visioner. Banyak hal-hal yang dikerjasamakan. Ada plus dan minusnya. Itu hal yang wajar.

Kita patut berterimakasih kepada Gubernur Awang Faroek Ishak yang telah berkontribusi besar membangun Kaltim semakin maju. Selanjutnya, kami siap melanjutkan hal-hal yang dinilai positif, sehingga kesejahteraan rakyat semakin baik ke depan. Jika ada hal yang perlu dievaluasi tentu akan dievaluasi. (tim/humasprov)

 

Hamzah, Pemerhati Sejarah/Tokoh Angkatan Muda 1945, Bangga Kaltim Lebih Maju

HAMZAH_1

Saya sudah merasakan masa-masa perjuangan kemerdekaan hingga beberapa kali pergantian Gubernur Kaltim. Saya sangat bangga. Sebab, Kaltim sebagai daerah yang kaya sumber daya alam dari era 1970an (era hutan/kayu) hingga migas dan batu bara sudah banyak kemajuan. 

Terlebih di era pemerintahan Gubernur Awang Faroek Ishak dimana sudah banyak capaian pembangunan di segala bidang terutama infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM.

 

Irjen Pol Priyo Widyanto, Kapolda Kaltim , Sangat Ideal, Kondusif dan Maju

kapolda

Kalimantan Timur selama ini sangat kondusif termasuk kawasan pinggiran dan perbatasan walaupun memiliki luas dan letak geografis sangat luas di Indonesia. Kondusifitas dan Kamtibmas terus terpelihara berkat sinergitas dan harmonisasi jajaran pimpinan di daerah khususnya komunikasi yang dibangun Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. 

Kondisi ini harus terus terjaga dan terpelihara namun tetap memerlukan dukungan seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah untuk menciptakannya. Sosok Awang Faroek Ishak sangat ideal dalam memimpin hingga pembangunan terus berjalan dengan baik dan investasi daerah terus meningkat berkat kondusifitas yang terpelihara. 

 

H. Farid Wadjdy Mantan Wagub Kaltim On the Track

Gubernur Awang Faroek Ishak merupakan sosok pemimpin yang mampu memanfaatkan potensi daerah yang sangat besar ini untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. Momentum ini sudah benar, jangan sampai keluar dari relnya khususnya sumber daya alam dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kualitas dan taraf hidup rakyat. 

Kita tidak boleh kehilangan momen di usia yang sangat dewasa ini (73 tahun merdeka) dan selama dua periode, Pak Awang Faroek sudah menunjukkan tekad dan komitmennya walaupun belum sempurna dan masih harus terus dilanjutkan pemimpin Kaltim yang baru. Rakyat semua berharap pembangunan ini terus berlanjut yang pada akhirnya memberikan imbas besar bagi peningkatan kesejahteraan dan kemajuan daerah. 

 

Encik Widyani, Ketua Dewan Pendidikan Kaltim, SDM Meningkat

encik_widyani

Selama 10 tahun periode kepemimpinan Pak Awang Faroek telah  memajukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Kaltim melalui  program Beasiswa Kaltim Cemerlang (cerdas, merata dan gemilang) sehingga hasilnya sudah bisa dirasakan  oleh seluruh masyarakat Kaltim,  bukan hanya di perkoataan tepi juga di wilayah pedesaan, pedalaman. 

Kita harapkan  pemimpin Kaltim yang baru bisa melanjutkan program peningkatan sumber daya manusia khususnya program BKC yang manfaatnya sudah dirasakan oleh seluruhan  masyarakat Kaltim, sehingga generasi muda Kaltim berdayasaing di berbagai bidang. 

 

Asmuni Alie, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim, Konsisten Menjaga Kerukunan

asmuni_ali

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak adalah seorang gubernur yang konsisten dalam menjaga kondusifitas daerah Kaltim dengan selalu menjaga kerukunan umat beragama. Misalnya selalu membantu semua agama  untuk membangun rumah ibadah serta pusat-pusat keagamaan.

Ini suatu bukti bahwa Pak Awang Faroek sangat konsisten dengan keinginanya untuk selalu merukunkan umat beragama di Kaltim dan serta memahami betul kalau sudah rukun dan damai sehingga tercipta kondusifitas daerah, yang pada akhirnya menarik para investor ke Kaltim. 

 

Muhammad Yahya, Anggota Legiun Veteran Kaltim Bangun Gedung Juang

MUHAMMAD_YAHYA_4

Sejak Kaltim di bawah kepemimpinan Gubernur Awang Faroek banyak perhatian yang diberikan kepada pembangunan daerah termasuk bagi pelaku perjuangan kemerdekaan. Salah satunya, pembangunan Gedung Joeang ’45 di Samarinda yang menjadi wadah berkumpulnya para veteran pejuang kemerdekaan di Kaltim.

Dimana, Gedung Joeang ’45 Samarinda merupakan gedung yang sangat referesentatif bahkan terbaik di seluruh Indonesia. Termasuk perhatian berupa kesejahteraan bagi para veteran pejuang dengan memberikan insentif juga pendidikan gratis bagi anak cucu veteran di Kaltim. 

 

Muhammad Fahmy, Camat Samarinda Ulu Banyak Kemajuan

camat_Fahmi

Tentu kita harus mengapresiasi kinerja Pak Awang Faroek selama memimpin  Kaltim. Sudah banyak kemajuan yang dilakukan dan hasilnya juga sudah dirasakan oleh masyarakat Samarinda, bukan saja pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, tetapi juga berbagai bidang lainnya. 

"kita harapkan  kedepan, program  pembangunan yang dilaksanakan Pak Awang Faroek bisa dilanjutkan oleh gubernur terpilih Isran Noor sehingga Provinsi Kaltim lebih baik lagi, lebih maju dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Kaltim.

Berita Terkait
Government Public Relation