Tetap Ikuti Anjuran Pemerintah

Ist

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim kembali bertambah. Terdapat  penambahan 6 kasus baru, sehingga total kasus positif hingga Rabu (20/5/2020) menjadi 264 orang. 

Penambahan kasus baru itu berasal dari Balikpapan 3 kasus, Kutai Kartanegara 2 kasus dan Kutai Barat 1 kasus.

"Ini mengingatkan kita agar jangan sekali-kali meremehkan virus corona. Mari patuhi anjuran pemerintah," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Nazrin, Kamis (21/5/2020).

Anjuran pemerintah yang harus dipatuhi masyarakat itu sebut Nazrin, antara lain tetap lakukan sosial distancing dan phisycal distancing, tetap di rumah dan hindari kerumunan, menggunakan masker jika terpaksa harus ke luar rumah, dan rajin mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas.

Dengan mematuhi anjuran pemerintah itu, maka masyarakat secara langsung telah berkontribusi dalam upaya mencegah penyebaran virus yang hingga saat ini belum juga ditemukan vaksin penawarnya itu.

Nazrin juga  mengapresiasi kerja para tenaga medis yang dengan , pengorbanan jiwa raga tulus merawat pasien Covid-19 dan mengupayakan kesembuhan pasien.

Hingga Rabu kemarin, tercatat 5 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Kelimanya berasal dari Paser 2 orang, Kutai Timur, Kutai Kartanegara dan Samarinda masing-masing 1 orang.

"Tetap ikuti imbauan pemerintah dan jangan sekali pun meremehkan virus berbahaya ini," ulang Nazrin.

Informasi lainnya, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 1 orang menjadi 760 orang. Pasien sembuh bertambah 5 orang menjadi 86 orang dan pasien dirawat berjumlah 175 orang. (sul)

Berita Terkait