Tetap Optimis dan Bersyukur

Ist

Lima lagi pasien Covid-19 di Kaltim dinyatakan sembuh. Kelimanya berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). 

"Syukur alhamdulilah lima lagi pasien Covid-19 sembuh," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Nazrin, Kamis (14/5/2020).

Dengan penambahan 5 pasien sembuh tersebut, maka pasien sembuh di PPU seluruhnya 8 orang. Sedangkan di Kaltim, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sudah mencapai 46 orang.

Dia berharap pasien Covid-19 yang sedang dirawat sebanyak 181 pasien, termasuk penambahan pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi Rabu kemarin, semuanya bisa disembuhkan.

Rincian jumlah pasien sembuh sebagai berikut ; Balikpapan 19 orang, Samarinda 9 orang, Bontang 4 orang, Kutai Timur 3 orang, Penajam Paser Utara 8 orang, Kutai Barat 1 orang, Kutai Kartanegara 2 orang.

Untuk Pasien Dengan Pengawasan (PDP) terdapat penambahan 17 orang menjadi 708 orang.  PDP dengan hasil laboratorium negatif juga bertambah 12 orang menjadi 281 orang. Sementara yang masih menunggu hasil laboratorium berjumlah 196 orang.

Sayangnya, hingga kemarin juga masih terdapat penambahan  ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 63 orang, sehingga total ODP mencapai 9.015 orang. Dari jumlah itu sebanyak 8.297 ODP telah dinyatakan selesai pemantauan dan yang sementara masih dalam pemantauan sebanyak 718 orang.

"Tak bosan kita ingatkan, sebaiknya tunda dulu bepergian, apalagi ke daerah dengan zona merah. Hindari kerumunan dan tetap physical distancing. Gunakan masker dan rajinlah mencuci tangan dengan sabun," pesan Nazrin.

Yang pasti, pemerintah tetap optimis Covid-19 bisa segera diatasi, tentu dengan dukungan semua pihak dan masyarakat. "Kita juga harus bersyukur karena pasien sembuh terus bertambah,"  (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation