Kalimantan Timur
Tetap Optimis, Menghadapi Banyak Tantangan

foto:syaiful/humasprovkaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Kuartal I Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim Tahun Anggaran 2021, Selasa (11/5/2021). 

Rakor di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Sekda Provinsi Kaltim HM Sa'bani, para asisten, staf ahli gubernur, kepala biro dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Rakor diawali penyampaian kondisi kinerja program, kegiatan dan keuangan oleh Kepala BPKAD HM Sa'adudin, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Fadjar Djojoadikusumo dan Kepala Bappeda Kaltim Dr HM Aswin. 

Dilanjutkan paparan permasalahan masing-masing OPD, di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas PUPR Pera, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Dinas Pangan TPH dan Bapenda Kaltim.  

"Kita bekerja tidak semata berorientasi pada proyek. Tapi, bagaimana program dan kegiatan ini bersentuhan langsung pada upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Gubernur Isran Noor. 

Orang nomor satu Benua Etam ini, berharap seluruh kepala OPD bersama jajaran tanggap dan responsif terhadap kondisi terkini daerah dan bangsa. 

"Terlebih masih di kondisi pandemi, tentu upaya-upaya mengarah pada pemulihan ekonomi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat," harapnya. 

Selain, tetap terus melakukan percepatan-percepatan pelaksanaan pembangunan dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Bagi mantan Bupati Kutai Timur ini, tidak ada yang lebih prioritas, tapi seluruh program dan kegiatan sesuai vis misi pembangunan daerah tertuang dalam RPJMD menjadi prioritas. 

"Tetap harus optimis, permasalahan pasti ada. Tapi pasti ada cara menyelesaikannya, tidak ada masalah yang tidak bisa selesai," pungkas suami Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti menyemangati seluruh jajaran Pemprov Kaltim. (yans/sdn/sul/humasprov/kaltim)

Berita Terkait